Siswono Yudo Husodo Mundur, Nasdem: Kami Kehilangan Kader Senior

Ade Rosman
26 Desember 2022, 18:12
Partai Nasdem
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj.
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan saat kuliah umum pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022).

Wakil Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Ahmad Ali membenarkan telah mendengar kabar tentang mundurnya Siswono Yudo Husodo dari jabatan Ketua Dewan Pertimbangan partai. Meski begitu, Ali mengatakan Nasdem belum menerima secara resmi pemberitahuan mundurnya  Siswono dari jabatan Ketua Dewan Pertimbangan itu. 

“Sampai hari ini sih belum menyampaikan seperti itu (mundur),” ujar Ali Senin, (26/12). 

Meski belum menerima pemberitahuan resmi, Ali mengatakan menghormati keputusan yang telah dibuat Siswono. Ia menyebut, politikus senior yang dua kali menjabat menteri pada pemerintahan Soeharto itu memiliki hak dan kewenangan untuk memutuskan langkah politik.

Menurut Ali dalam proses sebuah partai hal yang paling utama adalah kesukarelaan. Karena itu partai menghargai keputusan seseorang untuk masuk atau keluar dari partai. Siswono bergabung dengan Nasdem pada 2017 dan diangkat menjadi Ketua Dewan Pertimbangan partai. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...