Wahana Tornado Dufan Terhenti Viral di Medsos, Ini Kata Manajemen

Ira Guslina Sufa
1 Januari 2023, 15:21
Dufan
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.
Pengunjung menikmati wahana permainan saat berwisata di Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta, Jumat (12/2/2021).

Video dan foto berhentinya wahana tornado di Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol ramai beredar di media sosial dalam dua hari terakhir. Kabar matinya wahana Tornado di Dufan yang sedang dinaiki puluhan penumpang itu viral setelah diunggah pertama kali di Instagram oleh akun anonim @terang_media. 

Dalam video tampak para pengunjung yang menaiki wahana Tornado Dufan itu tersangkut tak berdaya dan hanya bergelantungan di atas. Pengunggah video pada akun Instagram anonim itu menyebut pengunjung yang tengah menaiki wahana Tornado Dufan itu banyak yang panik. 

Advertisement

Menanggapinya beredarnya video. Korporat Komunikasi Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho mengatakan kejadian terjadi pada 24 Desember 2022. Menurut dia berhentinya wahana terjadi sebagai bentuk bekerjanya sistem pengamanan.

"Itu bekerja menghentikan permainan seketika ketika sensor memonitor sesuatu yang kurang lancar saat operasional," kata Ariyadi seperti dikutip dari Antara, Minggu (1/1). 

Ariyadi mengatakan, setelah wahana berhenti petugas bisa langsung mengevakuasi pengunjung. Proses evakuasi berlangsung cepat tak lebih dari lima menit. Pada pukul 17.00 WIB tanggal 24 Desember 2022 itu, kata Eko, wahana sudah bisa kembali berjalan normal hingga hari ini. 

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement