12 Kereta Alami Keterlambatan Imbas Banjir Semarang, KAI Ganti Tiket

Ira Guslina Sufa
1 Januari 2023, 22:21
Kereta Api
ANTARA FOTO/Didik Suhartono/foc.
Sejumlah calon penumpang kereta api bersiap masuk ke dalam kereta api di Stasiun Gubeng Surabaya, Jawa Timur, Kamis (22/12/2022).

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya perjalanan kereta api sebagai imbas banjir yang menggenangi sejumlah titik di Semarang, Jawa Tengah. Kepala Humas KAI Daop I Eva Chairunisa mengatakan keterlambatan terjadi untuk keberangkatan kereta dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen. 

“Banjir menyebabkan kereta yang menuju Daop 1 Jakarta tertahan atau melintas dengan pembatasan kecepatan tertentu untuk keselamatan dan keamanan perjalanan,” ujar Eva dalam keterangan tertulis, Minggu (1/1). 

Menurut Eva, keterlambatan pemberangkatan kereta disebabkan adanya banjir di wilayah Semarang dikarenakan curah hujan yang masih tinggi mulai hari Sabtu (31/12) s.d hari ini Minggu (01/01). Adapun sejumlah KA yang terganggu merupakan KA lintas utara yang akan melalui wilayah Semarang. 

Berikut sejumlah KA keberangkatan Stasiun Gambir dan Pasar Senen yang mengalami keterlambatan dampak banjir di wilayah Semarang pada 1 Januari 2023: 

Keberangkatan Stasiun Gambir

- KA 7006 Gajayana Tambahan tujuan Malang

- KA 7004 Muria Tambahan tujuan Semarang Tawang

- KA 82 Taksaka tujuan Yogyakarta

- KA 7002 Argo Sindoro tujuan Semarang Tawang

- KA Argo Parahyangan tujuan Bandung 

Keberangkatan Stasiun Pasar Senen

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...