Badai Kerispatih Jadi Caleg PSI, Giring Ungkap Alasan Artis Tertarik

Ade Rosman
16 Januari 2023, 16:18
PSI
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Ketua umum Partai PSI Giring Ganesha (kiri) bersama Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka (kanan) mengambil nomor urut partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 di kantor KPU, Menteng, Jakarta, Rabu (14/12).

Mantan personil grup musik Kerispatih, Doadibadai Hollo atau Badai, bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Badai akan maju sebagai calon legislatif dari partai yang diketuai oleh Giring Ganesha tersebut. 

Badai dikenalkan langsung oleh Ketua Umum PSI, Giring di kantor DPP, Jalan Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (16/1). Dalam perkenalannya, Badai mengatakan dia memutuskan bergabung dengan PSI, karena menurutnya PSI memberikan ruang pada seniman serta musisi sepertinya. 

"Saya melihat PSI memberikan ruangan bagi saya dalam pekerjaan saya sebagai seniman untuk membela dan juga memperjuangkan hak-hak musisi, seniman, dan juga pencipta lagu," kata Badai, Senin (16/1). 

Setelah bergabung dengan PSI, Badai mengatakan dirinya akan menyoroti nasib seniman, terutama musisi atau pencipta lagu. Ia berjanji akan berjuang melalui pengkajian beberapa produk hukum yang ada. 

"Menyelamatkan banyak sekali nasib seniman pencipta lagu bahkan orang-orang yang berkarya untuk karya-karya yang terbaik di negeri ini Melalui revisi peraturan—Undang-undang," kata Badai. 

Menurut Badai, saat ini banyak UU maupun produk hukum lain yang dalam pelaksanaannya belum maksimal, Badai juga mengkritisi minimnya sosialisasi sejumlah aturan mengenai kesenian. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...