Gibran Rakabuming Bocorkan Obrolan dengan Prabowo Soal Maju Pilgub

Gibran Rakabuming Raka mempertimbangkan maju pada pemilihan gubernur di dua provinsi yaitu DKI Jakarta dan Jawa Tengah
Ira Guslina Sufa
25 Januari 2023, 16:51
Gibran Rakabuming Raka
ANTARA FOTO/Maulana Surya/tom.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kiri) menghadiri pembukaan Semarak Kampung Ramadhan 2022 di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (2/4/2022).

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka membocorkan hasil diskusi dengan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto pada Selasa (24/1). Menurut Gibran salah satu agenda yang dibahas bersama Prabowo adalah kans untuk maju dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024 mendatang. 

"Ada dong (pembahasan), sudah secara empat mata. Kalau nggak bahas itu rugi no," kata Gibran seperti dikutip dari Antara, Rabu (25/1). 

Menurut Gibran, dalam pembicaraan empat mata bersama Prabowo, ia mengaku memperoleh saran dari Prabowo. Menteri sekaligus lawan tanding Joko Widodo pada pemilihan presiden 2014 dan 2019 itu mengatakan Gibran punya kans untuk maju. 

"(Sarannya) maju. Wis dijelaske wingi to (sudah dijelaskan kemarin kan), maju," ucap Gibran. 

Meski begitu Gibran mengatakan belum ada diskusi lebih lanjut mengenai daerah yang akan disasar. Saat ini opsi masih terbuka antara maju jadi di pemilihan gubernur DKI Jakarta dan Pilgub Jawa Tengah. Gibran juga tidak memerinci apakah akan menggandeng Gerindra untuk maju di Pilkada 2024. 

"Nanti saja, menyelesaikan ini dulu (pekerjaan di Solo). Jangan ditanya tentang Pilkada terus," kata Gibran berkilah.

Kemarin, usai makan malam dengan Gibran di Rumah Dinas Loji Gandrung, Prabowo mengatakan akan mendukung langkah Gibran untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta maupun Jawa Tengah.

"Beliau (Gibran) pas kok. Saya dukung, saya kira dari dulu saya dukung ya. Saya katakan dua-duanya (DKI Jakarta dan Jawa Tengah), dua-duanya pasti beliau berhasil," tutur Prabowo. 

Reporter: Antara
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait