Koalisi Pendukung Anies Bertemu Lagi Sore Ini, Makin Dekat Deklarasi?

Ade Rosman
30 Januari 2023, 17:06
Koalisi pengusung Anies Baswedan
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww.
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersama tujuh pimpinan parpol lain mengikuti silaturahmi awal tahun di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Minggu (8/1/2023).

Perwakilan partai pengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan tergabung dalam Koalisi Perubahan bertemu lagi Sore ini, Senin (31/1). Pertemuan beberapa perwakilan dari Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Nasional Demokrat itu akan berlangsung di Terminal 3 Soekarno Hatta.  

Advertisement

"Iya, benar. Sore ini (30/01) rencananya akan ada konpers terkait Koalisi Perubahan,” ujar Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dalam keterangan resmi, Senin (30/1).

Herzaky menjelaskan perwakilan dari ketiga partai yang akan memberi keterangan dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman, Sekjen partai Demokrat Teuku Riefky H, dan Ketua DPP Nasdem Sugeng Suparwoto. Juga ada juru bicara tim kecil yang merupakan tokoh perwakilan Anies Baswedan yaitu Sudirman Said.

Sebelumnya, pada Jumat (27/1) lalu, perwakilan ketiga partai di tim kecil telah menggelar pertemuan di kediaman Anies Baswedan. Said mengatakan, salah satu hasil dari pertemuan tersebut adalah kesepakatan menyiapkan deklarasi bersama.

"Tadi bersepakat untuk bersiap-siap secara paralel menyiapkan deklarasi bersama," kata Said, di kediaman Anies Baswedan, Jumat (27/1) lalu.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement