Nasdem Optimistis Anies Menang Pilpres 2024, Tak Gentar Lawan Ganjar

Ade Rosman
27 April 2023, 21:08
Anies Nasdem
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/tom.
Bakal Calon Presiden yang diusung Partai Demokrat Anies Baswedan (kiri) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) menyapa kader dan simpatisan saat akan menghadiri dialog gagasan Partai Demokrat di Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat Charles Meikyansah menyatakan partainya optimistis bisa memenangkan Anies Baswedan. Dia menyebut mesin partai akan bekerja secara optimal menghadapi pemilihan presiden 2024 mendatang. 

“Saya meyakini setiap partai politik optimis capresnya akan menang, termasuk kami di NasDem yang mencalonkan Anies Baswedan sebagai capres,” kata Charles saat dihubungi, Kamis (27/4).

Saat ini Nasdem telah berkongsi dengan dua partai politik lain untuk mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Kedua partai adalah Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera yang tergabung dalam  Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). 

Selain Anies calon presiden lain yang telah mengantongi dukungan penuh untuk maju dalam pilpres adalah Ganjar Pranowo. Ganjar diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Belakangan Ganjar juga mendapat dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Hanura. 

Charles mengatakan, Nasdem menghormati keputusan partai lain dalam mengusung calon presiden. Ia pun mengakui menyambut baik dukungan yang diberikan PPP pada Ganjar. Pengumuman capres oleh partai-partai menurut Charles akan menghidupkan demokrasi di masyarakat. 

“Semakin semarak dan semakin baik, capres sudah diumumkan partai politik sehingga masyarakat di bawah sudah bisa melihat keseriusan partai politik dalam mensukseskan pemilu 2024,” kata Charles.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...