Jokowi Rasakan ‘Off Road’ di Jalanan Berlubang Saat Kunjungi Lampung

Andi M. Arief
5 Mei 2023, 12:44
Jokowi
Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
Ruas jalan pertama yang ditinjau Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, Jumat (5/5) pada pukul 10.30 WIB, adalah Jalan Terusan Ryacudu Kabupaten Lampung Selatan.

Presiden Joko Widodo merasakan langsung buruknya kondisi jalan di Lampung. Saat melakukan kunjungan kerja Jumat (5/5) Jokowi terlihat bertolak ke tempat peninjauan jalan di Provinsi Lampung menggunakan mobil negara. 

Dalam video yang disediakan Biro Pers Istana Presiden, mobil Kepala Negara tampak melintasi jalan aspal yang telah terkikis. Jalan yang dimaksud adalah Jalan Terusan Ryacudu, Lampung dengan kapasitas dua lajur.

Jalan Terusan Ryacudu yang dilapisi aspal hanya satu lajur. Bahkan sebagian titik hanya dapat dilalui satu unit sepeda motor. Mobil sedan yang digunakan Presiden Jokowi beberapa kali miring hingga sekitar 15 derajat. Jokowi terlihat seperti tengah ‘off road’ di jalan beraspal. 

Di jalan beraspal yang telah rusak itu pula, kecepatan mobil yang dikendarai Jokowi hanya setara dengan kecepatan jalan orang dewasa.

Di samping itu, ada genangan air berwarna cokelat di beberapa titik jalan. Jalan tersebut tidak memiliki drainase yang terlihat dari rerumputan yang langsung terhubung dengan jalan tersebut.

Beberapa warga setempat mengeluarkan gawainya dan memanggil nama Presiden Jokowi sembari lewat. Kepala Negara tampak melemparkan sebuah benda berwarna putih beberapa kali dari kacanya kepada warga yang menyapa. 

Mobil yang dikendarai Presiden Widodo terpantau di kawal empat motor yang diikuti oleh beberapa mobil. Sebagai informasi, Presiden Jokowi baru saja meninjau Pasar Tradisional Natar di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...