Johnny Plate Ditahan, Surya Paloh Langsung Kumpulkan Petinggi Nasdem

Andi M. Arief
17 Mei 2023, 14:03
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberikan pengarahan saat Silaturahmi Nasional (Silatnas) Badan Advokasi Hukum (Bahu) Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta, Jumat (10/3/2023). Silatnas tersebut membahas kontribusi Bahu Partai Nasdem dalam mengawal
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/tom.
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberikan pengarahan saat Silaturahmi Nasional (Silatnas) Badan Advokasi Hukum (Bahu) Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta, Jumat (10/3/2023). Silatnas tersebut membahas kontribusi Bahu Partai Nasdem dalam mengawal Pemilu 2024.

Petinggi partai Nasional Demokrat segera menggelar rapat terbatas usai penetapan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate sebagai tersangka. Partai akan menggelar rapat membahas nasib Johnny yang merupakan Sekretaris Jenderal Nasdem.

Berdasarkan pantauan Katadata.co.id beberapa anggota DPR Fraksi Partai Nasdem mulai berdatangan di Nasdem Tower sejak pukul 12.30 hari ini, Rabu (17/5). Agenda pertemuan membahas status keanggotaan  Johnny G Plate di Partai Nasdem.

Beberapa anggota Partai Nasdem yang telah tiba adalah  Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni, dan Anggota Komisi IV DPR Charles Meikyansah. Charles menyampaikan partai akan mempelajari lebih lanjut kasus yang menyangkut Jhonny sebelum memberikan keterangan resmi.

"Sekali lagi, kami prihatin dan ada langkah-langkah yang akan kami sampaikan setelah arahan Ketua Umum Partai Nasdem," kata Charles di lobi Nasdem Tower, Rabu (17/5).

Charles berharap tidak ada spekulasi dari keterangan pers yang disampaikan oleh Kejaksaan Agung siang hari ini. Menurutnya, akan ada beberapa informasi yang disampaikan ke publik pasca pertemuan partai hari ini.

Sebagai informasi, Partai Nasdem telah beberapa kali memecat kader yang terjerat kasus korupsi. Walau demikian, Charles enggan mengomentari apakah hal yang sama akan dilakukan pada Johnny atau tidak.

"Kami akan pelajari sekali lagi kasusnya, dan akan kami sampaikan keputusannya," kata Charles.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...