Ridwan Kamil Beri Kode Breaking News soal Takdir Usai Pensiun Gubernur

Ira Guslina Sufa
6 September 2023, 11:33
Ridwan Kamil di Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, (31/8)
Antara
Ridwan Kamil di Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, (31/8)

Ridwan Kamil memberi kode mengenai langkah dan aktivitasnya usai tak lagi menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat. Hal itu disampaikan Ridwan Kamil dalam acara serah terima jabatan dengan Pejabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin di Gedung Sate, Bandung, Selasa (5/9) malam. 

"Kami mohon doa takdir kami ke mana, kami tidak tahu, tapi insyaallah Allah memberikan yang terbaik; tapi kalau minggu depan ada breaking news, ya, mohon dimaklumi. Kodenya itu aja," ujar Ridwan Kamil seperti dikutip, Rabu (6/9). 

Pernyataan Ridwan Kamil tersebut disambut tawa dan tepuk tangan dari hadirin dan undangan yang hadir. Alasannya saat ini nama Ridwan Kamil tengah dibidik sejumlah partai untuk diusung pada pemilihan presiden dan wakil presiden 2024 mendatang. 

Sebelumnya, Ridwan Kamil menyerahkan kujang pusaka kepada Bey Triadi Machmudin, yang menggantikan jabatannya sebagai penjabat gubernur Jawa Barat. Kujang pusaka itu diibaratkan sebagai simbol berpindahnya kepemimpinan Jawa Barat dari Ridwan Kamil ke Bey Machmudin.

Sebelum serah terima kujang pusaka di Lapangan Gasibu, depan Gedung Sate, Selasa petang, Ridwan Kamil dan Bey sempat menandatangani dokumen serah terima jabatan di Aula Barat Gedung Sate, dengan disaksikan sejumlah pejabat dari semua unsur Forkopimda.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...