Prabowo Dapat Tambahan Dukungan, Airlangga Sebut Ciri yang Akan Gabung

Ade Rosman
15 September 2023, 06:10
Prabowo
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/tom.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kedua kiri), Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kedua kanan), Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra (kanan), dan Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta (kiri) berfoto bersama sebelum melakukan pertemuan di DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (14/9/2023).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal mendapat tambahan dukungan dari salah satu partai politik peserta pemilu 2024 untuk maju di pemilihan presiden. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membocorkan ciri-ciri partai yang akan bergabung tersebut. 

"Yang penting kami tunggu ada satu partai lagi dulu masuk," kata Airlangga pada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Kamis (14/9) malam.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu mengatakan komunikasi dengan partai yang akan bergabung itu sudah cukup intens. Dia menyebut sudah ada kesepaham mengenai berbagai hal dalam koalisi. 

"Ciri-ciri warnanya sudah ada di koalisi ini," kata Airlangga.

Saat ini, Koalisi Indonesia Maju terdiri dari Partai Gerindra, Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Bulan Bintang dan Gelora. Pada Kamis (14/9) malam, seluruh Ketua Umum partai politik pendukung Prabowo itu mengadakan pertemuan di markas Partai Golkar, kawasan Jakarta Barat.

Salah satu agenda dalam pertemuan itu adalah konsolidasi pemenangan jelang pemilu dan pilpres. Usai pertemuan itu, Prabowo berjanji akan menghilangkan kemiskinan di Indonesia jika terpilih dalam Pilpres 2024.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...