KAI dan Pemkot Bogor Kerja Sama Kembangkan Kawasan Terintegrasi (TOD)

Lavinda
Oleh Lavinda
18 Desember 2021, 10:05
KAI, Bogor
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/aww.
Sejumlah penumpang bersiap menaiki KRL Commuter Line di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Senin (3/5/2021).

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Pemerintah Kota Bogor  untuk pengembangan perkeretaapian perkotaan. Ini akan mengusung konsep pengembangan kawasan terintegrasi atau biasa disebut Transit Oriented Development (TOD).  

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dan Wali Kota Bogor Bima Arya disaksikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada acara peresmian Alun-Alun Kota Bogor, Jumat (17/12).

Didiek Hartantyo mengatakan, MoU ini merupakan langkah konkret antara pemerintah daerah dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam memberikan layanan transportasi yang terintegrasi untuk masyarakat, khususnya di Kota Bogor.

"Pengembangan perkeretaapian perkotaan tersebut akan mengusung konsep Transit Oriented Development yang diharapkan mampu memberikan nilai tambah bagi pertumbuhan ekonomi Kota Bogor," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/12).

Dia berharap pengembangan dan integrasi stasiun antar moda dapat mempermudah mobilisasi masyarakat Kota Bogor menjadi lebih fleksibel dan efisien.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...