Oscar Beri Penghormatan Aktor Senior Samuel L Jackson dan Danny Glover

Oscar memberikan penghargaan khusus tersebut untuk menghargai pekerjaan kedua aktor di dunia film itu dan dampak mereka kepada kemanusiaan.
Image title
Oleh Lavinda
27 Maret 2022, 12:32
Oscar
ANTARA FOTO/REUTERS/Eric Gaillard/WSJ/cf
Eric Gaillard. Potongan berbentuk patung Oscar terlihat saat persiapan untuk Academy Awards sedang berlangsung di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Jumat (25/3/2022).

Academy Awards 2022 digelar hari Minggu (28/3) waktu setempat. Perhelatan bergengsi di Amerika Serikat (AS) ini akan memberikan penghormatan untuk sejumlah veteran industri film internasional, termasuk kepada aktor Samuel L. Jackson dan Danny Glover.

Dikutip dari Reuters, Hollywood memberikan penghargaan khusus tersebut untuk menghargai pekerjaan kedua aktor di dunia film dan dampak mereka kepada kemanusiaan.

Jackson merupakan salah satu tokoh yang menerima Penghargaan Gubernur atau Governors Awards tahunan dari Academy of Motion Picture Arts & Sciences (AMPAS). Ini merupakan kelompok yang akan membagikan film terbaik dan piala lainnya pada perhelatan Oscar mendatang.

Aktor Denzel Washington memperkenalkan Jackson sebagai aktor yang telah muncul dalam 152 film yang telah meraup lebih dari US$ 27 miliar di box office film selama lima dekade.

Advertisement

Di antara film-film yang ia bintangi, Jackson memerankan Nick Fury dalam film superhero Avengers dan dinominasikan untuk Oscar untuk perannya sebagai pembunuh bayaran dalam drama 1994 Pulp Fiction karya sutradara Quentin Tarantino.

Saat menerima penghargaan, Jackson berterima kasih kepada keluarganya, perwakilan bisnis, "dan setiap orang yang pernah membeli tiket ke salah satu film saya."

"Saya mencoba menghibur penonton seperti Hollywood menghibur saya, Membuatnya melupakan hidup mereka selama beberapa jam, senang, kagum, atau bersemangat," kata Jackson.

Di sisi lain, bintang film Lethal Weapon, Danny Glover menerima Penghargaan Kemanusiaan atau Humanitarian Award Jean Hersholt atas pembelaannya terhadap keadilan dan hak asasi manusia. Saat ini, dia menjabat sebagai Goodwill Ambassador untuk UNICEF.

Tak hanya kedua aktor tersebut, Penulis sekaligus Sutradara Elaine May dan aktris Norwegia Liv Ullmann juga mendapat kehormatan.

Ullmann sering menjadi kolaborator dengan sutradara Swedia Ingmar Bergman dan muncul dalam film-film termasuk Persona, The Passion of Anna, dan Cries and Whispers. Ullmann dinominasikan untuk aktris terbaik untuk film 1971 The Emigrants, dan film 1976, Face to Face. Sementara itu, May menerima nominasi Oscar untuk skenario adaptasi terbaik untuk Heaven Can Wait tahun 1978 dan Primary Colors tahun 1999. 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait