Oscar Beri Penghormatan Aktor Senior Samuel L Jackson dan Danny Glover

Lavinda
Oleh Lavinda
27 Maret 2022, 12:32
Oscar
ANTARA FOTO/REUTERS/Eric Gaillard/WSJ/cf
Eric Gaillard. Potongan berbentuk patung Oscar terlihat saat persiapan untuk Academy Awards sedang berlangsung di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Jumat (25/3/2022).

Academy Awards 2022 digelar hari Minggu (28/3) waktu setempat. Perhelatan bergengsi di Amerika Serikat (AS) ini akan memberikan penghormatan untuk sejumlah veteran industri film internasional, termasuk kepada aktor Samuel L. Jackson dan Danny Glover.

Dikutip dari Reuters, Hollywood memberikan penghargaan khusus tersebut untuk menghargai pekerjaan kedua aktor di dunia film dan dampak mereka kepada kemanusiaan.

Jackson merupakan salah satu tokoh yang menerima Penghargaan Gubernur atau Governors Awards tahunan dari Academy of Motion Picture Arts & Sciences (AMPAS). Ini merupakan kelompok yang akan membagikan film terbaik dan piala lainnya pada perhelatan Oscar mendatang.

Aktor Denzel Washington memperkenalkan Jackson sebagai aktor yang telah muncul dalam 152 film yang telah meraup lebih dari US$ 27 miliar di box office film selama lima dekade.

Di antara film-film yang ia bintangi, Jackson memerankan Nick Fury dalam film superhero Avengers dan dinominasikan untuk Oscar untuk perannya sebagai pembunuh bayaran dalam drama 1994 Pulp Fiction karya sutradara Quentin Tarantino.

Saat menerima penghargaan, Jackson berterima kasih kepada keluarganya, perwakilan bisnis, "dan setiap orang yang pernah membeli tiket ke salah satu film saya."

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...