Pasukan Israel Luncurkan Serangan Udara ke Gaza

Lavinda
Oleh Lavinda
7 April 2023, 08:40
Israel
ANTARA FOTOAmir Cohen /foc.
Israel - Palestina

Militer Israel meluncurkan serangkaian serangan udara ke Gaza pada Jumat (7/4) pagi. Hal ini dilakukan sebagai aksi balasan atas rudal yang ditembakkan dari Lebanon.

Beberapa jam sebelumnya, puluhan roket ditembakkan dari negara tetangga Lebanon ke wilayah Israel. Serangan tersebut dituduh sebagai aksi inisiatif untuk membela Palestina.

"IDF (Pasukan Pertahanan Israel) saat ini sedang menggempur Gaza," cuit IDFmengumumkan aksinya di Twitter, Jumat (7/4).

Serangan udara ini terjadi saat pasukan Israel menyerbu Al-Qibli Prayer Hall di kompleks Masjid Al Aqsa, di wilayah pendudukan Yerusalem Timur. Mereka bahkan mengusir jemaah Palestina secara paksa selama dua malam berurut turut.

Serangan Israel juga melanda di beberapa daerah sekitar pantai yang dikendalikan oleh kelompok militan Palestina Hamas. Beberapa roket ditembakkan dari Gaza ke Israel sebagai tanggapan.

IDF mengatakan jet tempurnya menyerang dua terowongan 'teror' di Beit Hanoun dan Khan Yunis, bersama dengan dua lokasi pembuatan senjata Hamas.

"Ini sebagai tanggapan atas pelanggaran keamanan Hamas selama beberapa hari terakhir," ujar IDF seperti dikutip CNN, Jumat (7/4).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...