Sekjen Gerindra: Cawapres Prabowo Anak Muda Pengalaman di Pemerintahan

Lavinda
Oleh Lavinda
18 Oktober 2023, 20:33
Prabowo
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani (kanan) melambaikan tangan kearah wartawan saat tiba di kediaman Presiden ke-5 RI Megawati, di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani memberi petunjuk bahwa bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto pada pemilihan presiden atau Pilpres 2024 adalah sosok anak muda dan memiliki pengalaman di pemerintahan.

"Saya cuma mau memberi isyarat kisi-kisi tentang calon wakil presiden Pak Prabowo hanya dengan pantun, yakni Indonesia negeri yang kaya, penduduknya berjuta-juta, kami ingin Indonesia jaya, Prabowo dan anak muda jawabannya," kata Ahmad Muzani usai mengikuti pertemuan di Jakarta Selatan, seperti dikutip Antara, Rabu (18/10).

Muzani lalu kembali mengungkapkan kisi-kisi sosok bakal cawapres dengan mengucapkan sebuah pantun.

"Beli pisang sambil sepedaan, pulangnya mampir Stasiun Balapan. Cawapres Pak Prabowo akan segera diumumkan, dia sosok berpengalaman di pemerintahan," ucap Muzani.

Muzani tidak menegaskan dengan rinci apakah sosok anak muda dan berpengalaman di pemerintahan mengacu pada sosok Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka atau tidak. Dia juga tak menjelaskan apakah makna Stasiun Balapan dalam pantun tersebut berkaitan dengan putra Presiden Joko Widodo tersebut.

Muzani menambahkan keputusan bakal cawapres pendamping Prabowo akan segera ditentukan setelah ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) lengkap berada di Jakarta.

KIM terdiri atas Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN). Saat ini, Ketua Umum PAN yang juga menjabat Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan sedang mendampingi Presiden Joko Widodo dalam lawatan ke luar negeri.

"Ya, pokoknya kalau sudah di Jakarta semuanya kami akan cari waktu yang disepakati untuk mengadakan rapat koalisi," kata Muzani.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...