Rilis Versi Terbaru, Google Setop Jual Pixel 5 dan Pixel 4a 5G di AS

Google Pixel 4a 5G dan Pixel 5 akan dijual melalui mitranya dengan harga rendah selama persediaan masih ada.
Image title
Oleh Lavinda
22 Agustus 2021, 13:08
Google, Gadget
Instagram/@googlepixel
Ilustrasi Pixel 5 milik Google

Google merilis seri Pixel 5a 5G secara khusus untuk dua pasar, yakni Jepang dan Amerika Serikat (AS). Di pekan yang sama, Google juga menghentikan Pixel 5 dan Pixel 4a 5G di pasar domestik setelah 10 bulan peluncuran.

Pixel 4a 5G dan Pixel 5 diperkirakan terjual habis dalam beberapa pekan mendatang. Model ini akan dijual melalui mitranya dengan harga rendah selama persediaan masih ada.

"Dengan perkiraan kami saat ini, kami memperkirakan Google Store di AS akan menjual habis Pixel 4a (5G) dan Pixel 5 dalam beberapa pekan mendatang setelah peluncuran Pixel 5a (5G)." kata Juru bicara Google kepada Digital Trends dikutip Minggu (22/8).

Penghentian bagi Pixel 5 dan Pixel 4a 5G dinilai masuk akal, sebab Pixel 5a 5G keluaran terbaru ini identik dengan handset. Hanya satu hal utama yang tidak dimiliki seri baru tersebut, yakni soal pengisian daya nirkabel.

Advertisement

Dilansir dari Digital Trends, alasan peluncuran terbatas di beberapa negara untuk Pixel 5a 5G disebabkan oleh kekurangan pada chip. Hal ini dapat memengaruhi Snapdragon 765 yang memberi daya pada kedua Pixel yang lebih lama.

Jika Google tidak dapat mengamankan chip yang cukup untuk meluncurkan 5a 5G baru secara luas, maka tak cukup aman untuk menyimpan dua perangkat lama di tempat yang sama.

Google juga akan merilis seri Pixel 6 yang dimotori dengan chipset internal yang disebut Tensor pada musim gugur ini. Dilansir dari Antara, Jajaran Google telah dikonfirmasi untuk menyertakan dua model, yaitu Pixel 6 dan Pixel 6 Pro.

Selain membawa desain yang berbeda dan silikon baru, Google juga akan melengkapi seri baru dengan beberapa sensor kamera besar. Namun, seperti halnya Pixel 5a 5G, ketersediaan seri Pixel 6 dikatakan terbatas di wilayah tertentu.

Konsumen harus meluangkan waktu sedikit lebih lama untuk peluncuran smartphone Pixel di negara mereka. Ponsel Pixel terakhir yang tersedia secara luas adalah Pixel 3A dan Pixel 3A XL.

Penyumbang Bahan: Mela Syaharani

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait