Ada Diskon Penerbangan untuk Tonton Langsung PON XX Papua

PON XX Papua akan berlangsung mulai 2 - 15 Oktober 2021, dengan menggelar 679 pertandingan yang diselenggarakan di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Timika, dan Merauke.
Image title
Oleh Lavinda
26 September 2021, 14:58
Papua, Bandara Sentani, Bandara, PON
ANTARA FOTO/Gusti Tanati/nz.
Sejumlah pesawat terbang terparkir di Bandara Sentani, Jayapura, Papua, Jumat (27/3/2020).

Masyarakat yang ingin menyaksikan kompetisi para atlet nasional secara langsung dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua dapat memanfaatkan program diskon khusus penerbangan dari Tiket.com.

Biro perjalanan daring (online) ini menetapkan program diskon untuk penerbangan dengan tujuan ke Jayapura, Timika, dan/atau Merauke mulai 24 September - 15 Oktober 2021 untuk periode terbang kapan saja. Potongan harga diberikan Rp 200 ribu untuk transaksi minimum Rp 2,5 juta.

Co-Founder & Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa menyampaikan program ini disajikan agar masyarakat bisa merasakan pengalaman momentum perayaan pesta olahraga berskala nasional secara langsung. Dengan demikian, masyarakat bisa melihat persaingan ketangguhan fisik para atlet dalam memperebutkan medali dan status kejuaraan.

"Tiket.com yang menjadi partner ticketing online (mitra penyediaan tiket penerbangan daring) eksklusif juga membuka registrasi tiket online," kata Gaery dikutip Antara, Minggu (26/9).

PON XX Papua akan berlangsung mulai 2 - 15 Oktober 2021. Acara ini akan menggelar 679 pertandingan yang diselenggarakan di empat klaster yakni, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Timika, dan Kabupaten Merauke.

Reservasi tiket untuk menonton pertandingan favorit sudah dibuka sejak 22 September - 15 Oktober di situs dan aplikasi Tiket.com. Di dalam produk Event pada platform, terdapat filter khusus PON Papua untuk mengetahui semua informasi yang berhubungan dengan pemesanan tiket untuk menyaksikan 62 cabang olahraga secara gratis.

Guna mendukung disiplin penerapan protokol kesehatan, semua pengunjung gelanggang olahraga harus menunjukkan surat bukti vaksin minimal 1 kali. Selain itu, pengunjung juga perlu menunjukkan tiket elektronik (e-tiket) yang telah diterima dalam surat elektronik (email) atau yang tersedia di aplikasi Tiket.com untuk scan barcode agar dapat masuk ke gelanggang olahraga. 

Sebelumnya, frekuensi penerbangan perintis angkutan orang dan kargo barang dari Bandara Mozes Kilangin, Timika, ke beberapa daerah di Papua dikurangi hingga 70%. Pasalnya, secara bersamaan, bandara digunakan untuk menggelar pertandingan cabang olahraga terbang layang PON XX Papua.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob mengatakan, kegiatan penerbangan pesawat perintis ke pedalaman Papua dikurangi secara signifikan selama berlangsungnya pertandingan cabang sejumlah olahraga saat PON XX. Beberapa di antaranya, terbang layang di Bandara Timika, terjun payung di halaman Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, dan aero modeling di arena SP5.

Sebelumnya, menurut John, Airnav dan Teknical Delegated Cabor Terbang Layang sudah bekerja sama terkait penggunaan ruang udara, sehingga kegiatan penerbangan dan pelaksanaan pertandingan tetap berjalan secara simultan. 

Kendati demikian, penerbangan komersial dengan menggunakan pesawat berbadan lebar seperti, Garuda Indonesia, Batik Air, Sriwijaya Air tetap berjalan normal. Pasalnya, penerbangan komersial membawa rombongan atlet, kru atlet, dan tamu-tamu yang akan datang ke Timika untuk mengikuti PON XX Papua.

Reporter: Antara
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait