Undur Diri dari Bukopin, Rivan Ditunjuk Jadi Dirut Jasa Raharja

Jasa Raharja juga menetapkan satu nomenklatur jabatan baru anggota direksi, yaitu Direktur Hubungan Kelembagaan.
Image title
17 Juni 2021, 12:52
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mewakili pemerintah sebagai pemegang saham PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja mengganti jajaran direksi.
ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah
Jasa Raharja

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mewakili pemerintah sebagai pemegang saham PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja mengganti jajaran direksi. Salah satunya, menunjuk Rivan Achmad Purwantono sebagai Direktur Utama Jasa Raharja, menggantikan Budi Rahardjo.

Hal ini sekaligus menjawab pertanyaan terkait alasan Rivan mengundurkan diri sebagai Direktur Utama PT Bank KB Bukopin Tbk pada 15 Juni lalu. Pengunduran diri juga telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Bank Bukopin yang juga berlangsung pada Kamis (17/6).

Berdasarkan rilis yang diterima Katadata.co.id, penetapan Rivan sebagai pucuk pimpinan perusahaan pelat merah asuransi sosial ini telah disepakati dalam RUPS Jasa Raharja yang juga berlangsung hari ini. Hal ini sesuai dengan surat keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-202/MBU/06/2021.

"Pemegang saham juga menetapkan satu nomenklatur jabatan baru anggota direksi Jasa Raharja yaitu Direktur Hubungan Kelembagaan," demikian tertulis dalam keterangan hasil RUPS Jasa Raharja, Kamis (17/6).

Rivan mengawali karirnya di Bank Bukopin sejak 2006 dan menjabat sebagai Private Banking Group Head. Sampai pada Mei 2020, Rivan ditunjuk sebagai Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Perjalanan karir di KAI terbilang singkat. Sebulan kemudian, Rivan kembali ke Bank Bukopin sebagai Direktur Utama. Namun, perjalanan sebagai direktur utama tersebut dirasa sudah cukup. Rivan merasa sudah menyelesaikan tugasnya untuk melakukan penyelamatan dan pemulihan Bukopin pascakrisis tahun lalu.

"Bagi saya, semua ini merupakan perjalanan hidup yang luar biasa. Setiap tugas yang diberikan kepada saya merupakan mandat yang harus dijalankan sebaik mungkin," kata Rivan dalam keterangan tertulis Bank Bukopin, Kamis (17/6).

Berikut susunan direksi terbaru Jasa Raharja setelah RUPS :

- Direktur Utama: Rivan Achmad Purwantono : Direktur Utama
- Direktur Operasional: Dewi Aryani Suzana
- Direktur Keuangan: Myland
- Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi: Amos Sampetoding
- Direktur SDM & Umum: Rubi Handojo
- Direktur Hubungan Kelembagaan: Munadi Herlambang

 

Reporter: Ihya Ulum Aldin
Editor: Lavinda
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait