Transaksi QR Code Tembus Rp 100 M, Bank Mandiri Gandeng Gerai Kopi

Bank Mandiri mencatat mitra merchant yang dapat melayani berbagai transaksi non-tunai tercatat lebih dari 800 ribu hingga akhir Mei 2021.
Image title
1 Juli 2021, 18:50
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk terus mengembangkan akses pembayaran non-tunai, salah satunya dengan menggandeng ratusan gerai kopi di Indonesia.
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj.
Karyawan pemasar mikro melayani nasabah yang mengajukan kredit mikro produktif dengan menggunakan aplikasi Mandiri Pintar di Bank Mandiri Cabang Mayestik, Jakarta, Senin (29/6/2020).

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk terus mengembangkan akses pembayaran non-tunai, salah satunya dengan menggandeng ratusan gerai kopi di Indonesia. Kerja sama dilakukan untuk mengembangkan akses pembayaran dengan metode scan kode QRIS di aplikasi mobile banking Livin' milik Bank Mandiri.

Hingga akhir Mei 2021, mitra merchant yang dapat melayani berbagai transaksi non-tunai Bank Mandiri tercatat lebih dari 800 ribu. Merchant tersebut berasal dari berbagai sektor ekonomi, seperti makanan dan minuman, fesyen, perdagangan grosir, dan lainnya.

Dari jumlah merchant tersebut, total frekuensi transaksi finansial melalui scan kode QR yang dibukukan per Mei 2021 telah menembus 1,4 juta transaksi dengan nilai volume lebih dari Rp 100 miliar. Nilai tersebut tercatat meningkat lebih dari 170% dari periode yang sama tahun lalu.

Menurut SEVP Micro and Consumer Finance Bank Mandiri Josephus K. Triprakoso, cara pembayaran menggunakan QRIS diharapkan dapat semakin digemari dan menjadi pilihan utama bertransaksi di masa pandemi Covid-19.

Advertisement

Untuk menjadi mitra finansial utama nasabah, Bank Mandiri terus menambah jumlah penerimaan pembayaran menggunakan Livin. "Ini untuk memperluas ekosistem pembayaran cashless bagi masyarakat, khususnya menggunakan QRIS,” kata Josephus di Jakarta, Kamis (1/7).

Untuk terus memperluas interaksi dan transaksi finansial nasabah, Bank Mandiri secara periodik melakukan program promosi yang menarik. "Kali ini kami menggandeng lebih dari 100 gerai kopi di seluruh Indonesia," kata Josephus.

Dalam program ini, ratusan gerai kopi yang bekerja sama dengan Bank Mandiri dan menggunakan QRIS, memberikan promo cashback 50% dengan minimal transaksi Rp 20.000 yang berlaku hingga 30 September 2021.

Khusus untuk sampai 3 Juli 2021, cashback yang diberikan sebesar 75%. Cashback akan diterima dalam bentuk saldo yang dikreditkan ke rekening nasabah Livin.

Dia juga menyampaikan promo di gerai kopi ini juga berlaku untuk pembayaran Mandiri Debit dan Kartu Kredit dengan tukar Fiestapoin. Potongan harganya hingga 50% dengan Fiestapoin untuk minimal transaksi mulai dari Rp 50.000 dengan maksimal diskon hingga Rp 150.000.

Reporter: Ihya Ulum Aldin
Editor: Lavinda
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait