Trisula Targetkan Penjualan 2022 Naik 8% Dipicu Maraknya Ekspor Garmen

produk yang memberikan kontribusi terbesar terhadap penjualan Trisula ialah ekspor garmen, yakni sebesar 60%.
Image title
Oleh Lavinda
24 Februari 2022, 18:50
Trisula
Trisula International
PT Trisula International Tbk

Emiten bidang tekstil, PT Trisula International Tbk menargetkan penjualan sepanjang 2022 akan meningkat 8% dibanding periode 2021. Hal ini dipicu pemulihan industri, melalui berbagai strategi yang akan dijalankan perusahaan.

Direktur Utama TRIS Santoso Widjojo mengatakan, produk yang memberikan kontribusi terbesar terhadap penjualan ialah ekspor garmen, yakni sebesar 60%.

"Saat ini kami terus fokus menjangkau pasar utama, yaitu Amerika Serikat, Australia, New Zealand, Singapura, dan Jepang, di mana peluang dari negara-negara tersebut cukup besar," ujar Santoso, Kamis (24/2).

Hal ini terlihat dari produk Trisula yang memilki banyak peminat, termasuk dalam produk esensial. Meskipun dalam keadaan pandemi, perusahaan masih bisa terus berproduksi.

Advertisement

Menurut dia, target tersebut cukup realistis mengingat ketidakpastian ekonomi yang masih ada, meskipun perekonomian Indonesia telah berangsur pulih dari pandemi Covid-19.

"Trisula tahun ini akan terus fokus pada sektor garmen dengan pasar yang sudah ada, baik sektor ekspor maupun domestik. Di sisi lain juga akan terus melakukan pengembangan produk,” katanya.

Hal ini sejalan dengan prediksi dari Bank Indonesia, bahwa pada 2022 ini perekonomian Indonesia akan tumbuh mencapai 4,7% - 5,5%. Ini didorong oleh perbaikan ekonomi global yang berdampak pada kinerja ekspor yang tetap kuat.

Trisula juga akan mendongkrak kinerja demi memperkuat sektor garmen. Produk-produk garmen Trisula diproduksi melalui anak usahanya, yaitu PT Trisco Tailored Apparel Manufacturing dan PT Trimas Sarana Garment Industry.

Produk-produk yang menjadi andalan dan sebagai penyumbang terbesar TRIS adalah produk garmen formal dan informal, pakaian fungsional, dan pakaian proteksi.

Strategi lainnya, Trisula akan mengembangkan produk baru dan bisnis model baru untuk melayani kebutuhan pasar. Salah satu proyeknya ialah garment made-toorder atau produk garmen sesuai pesanan.

Pada proyek ini, Trisula akan fleksibel dalam melakukan perencanaan produksi dan pengadaan. Selain itu, TRIS akan mengembangkan strategi pemasaran aktif melalui berbagai platform digital, termasuk E-commerce milik Trisula Group, yaitu Yukshopping.com.

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait