Kebut Omzet Grand Lucky, Erajaya Bentuk Usaha Patungan e-Commerce

Lavinda
Oleh Lavinda
8 Maret 2022, 06:55
Erajaya
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.
Warga melintas layar yang menampilkan infornasi pergerakan harga saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Anak usaha Erajaya Group, Eraspace Pte. Ltd, dan PT Perjuangan Anak Muda (PAM) mengumumkan kerja sama perusahaan patungan (joint venture) di bidang pengembang aplikasi perdagangan digital atau e-commerce.

Kerja sama ini disahkan melalui penandatanganan kesepakatan joint venture antara Direktur Eraspace Budiarto Halim dan Direktur PAM Felicity Luck.

"Pembentukan perusahaan patungan ini akan memberi dampak pada bertambahnya lini bisnis baru Erajaya yakni, bidang pengembangan web portal, digital platform, pengembang perangkat lunak, dan e-commerce," ujar Direktur Eraspace Budiarto Halim dalam keterangan tertulis, Senin (7/3).

Aksi korporasi ini melanjutkan kerja sama sebelumnya antara Erajaya Foo & Nourishment dan Grand Lucky Group yang membentuk perusahaan baru dengan nama PT Mitra Belanja Anda (MBA). MBA memiliki dan mengoperasikan jaringan ritel supermarket, toko serba ada dan toko grosir dengan merek usaha Grand Lucky.

Budiarto mengatakan, Joint venture dengan PAM kali ini akan menghadirkan teknologi untuk meningkatkan performa supermarket. Ini sekaligus membawa bisnis Grand Lucky menjadi bisnis saluran serba ada atau omni-channel yang diperkuat dengan kemampuan digital dan didukung oleh sistem pengelolaan hubungan pelanggan atau customer relationship management (CRM) dari Erajaya.

"Melalui joint venture ini, kami ingin membawa perubahan dan revolusi ke industri supermarket ritel dan grocery stores (toko grosir), dengan menggunakan teknologi dan inovasi untuk membawa pengalaman berbelanja yang seamless, tak terbatas oleh ruang," katanya.

Menurut dia, pihaknya sedang membangun konsep omni-channel yang akan menghantarkan standar eksekusi ritel dan pengalaman pelanggan yang baik. Kekuatan berbagai divisi di Erajaya Group akan saling melengkapi dan mendukung.

"Inisiatif ini akan meningkatkan produktifitas operasional toko dan mempercepat penyelarasan penawaran produk yang tepat pada kebutuhan konsumen," ujarnya.

Pada saat yang sama, pelanggan reguler akan mendapat pengalaman berbelanja baru dengan fitur-fitur seperti, pemesanan pramutamu daring atau online concierge ordering, tekan dan jemput atau click and pickup, berbelanja dan antar atau shop and deliver.

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...