BRI Resmikan Sentra Layanan Prioritas ke-43 di Kota Cirebon

Septiani Teberlina
Oleh Septiani Teberlina - Tim Publikasi Katadata
11 Juni 2025, 14:46
Sentra Layanan Prioritas Cirebon Kartini resmi diluncurkan sebagai bagian dari perluasan layanan wealth management BRI.
BRI
Sentra Layanan Prioritas Cirebon Kartini resmi diluncurkan sebagai bagian dari perluasan layanan wealth management BRI.
Button AI SummarizeMembuat ringkasan dengan AI

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memperluas layanan Wealth Management, salah satunya melalui peresmian Sentra Layanan Prioritas Cirebon Kartini. Berlokasi di Gedung BRI Kartini, Jl. Kartini No. 85, Kota Cirebon, Jawa Barat, fasilitas ini tidak hanya menjadi tempat pertemuan antara BRI dan nasabah prioritas, tetapi juga berfungsi sebagai financial experience center yang menyajikan layanan menyeluruh—mulai dari konsultasi keuangan, pengelolaan kekayaan, hingga akses investasi eksklusif yang disesuaikan dengan profil risiko dan tujuan finansial masing-masing nasabah.

“Kami memahami bahwa kebutuhan nasabah prioritas terus berkembang. Mereka mencari mitra finansial yang mampu mendampingi perjalanan hidup mereka bukan hanya dalam hal transaksi, tetapi juga dalam perencanaan masa depan. Sentra Layanan BRI Prioritas di Cirebon ini hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut,” ujar Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi.

Selain mengedepankan layanan prima, fasilitas ini juga memiliki nilai estetika dan sosial yang tinggi. Dengan menghadirkan galeri mini yang menampilkan karya seni seniman lokal, BRI ingin menciptakan suasana eksklusif yang tetap membumi, sekaligus mendukung pelestarian budaya Indonesia.

Langkah ini menjadi bagian dari peta jalan BRI dalam menjangkau lebih banyak High Net Worth Individual (HNWI) di kota-kota strategis Indonesia. Cirebon dipilih karena perannya yang krusial sebagai pusat pertumbuhan ekonomi kawasan utara Jawa Barat, sekaligus pintu gerbang ekonomi kreatif dan industri di wilayah Ciayumajakuning (Cirebon-Indramayu-Majalengka-Kuningan).

Di sepanjang tahun 2025, BRI berhasil mencatat berbagai pencapaian yang menegaskan posisinya sebagai salah satu market leader di industri wealth management di Indonesia. Di antaranya adalah penghargaan dari Euromoney Private Banking Awards sebagai Indonesia's Best for Discretionary Portfolio Management, serta predikat Most Trusted Financial Brand 2025 untuk layanan wealth management pada ajang Investortrust.

Kinerja segmen Wealth Management BRI hingga kuartal I tahun 2025 pun menunjukkan pertumbuhan signifikan yang semakin memperkuat posisi perseroan sebagai pemimpin di industri layanan keuangan premium. Total Assets Under Management (AUM) meningkat 14,09% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, mencerminkan tingginya minat dan kepercayaan nasabah terhadap solusi keuangan BRI yang komprehensif dan relevan. Selain itu, hal tersebut juga menegaskan keberhasilan BRI dalam membangun loyalitas nasabah serta menghadirkan layanan pengelolaan kekayaan yang bernilai tambah dan berkelanjutan.

Lebih jauh, client base nasabah premium tumbuh sebesar 18,79% secara tahunan (YoY) hingga Mei 2025, menandakan layanan Wealth Management BRI semakin diminati oleh segmen affluent, khususnya melalui program Pribadi Terpilih BRI yang menawarkan pengalaman dan solusi finansial terpersonalisasi.

Di saat yang sama, jumlah total investor juga meningkat signifikan sebesar 36,87% YoY, sebagai hasil dari pendekatan edukatif yang konsisten dan perluasan kanal distribusi investasi yang mudah dijangkau oleh berbagai profil nasabah.

“Capaian ini bukan sekadar angka. Di baliknya ada kepercayaan, loyalitas, dan hubungan jangka panjang yang kami bangun bersama nasabah. Kami ingin memastikan bahwa ke mana pun mereka tumbuh, BRI akan selalu hadir mendampingi,” tambah Hendy.

Sentra Layanan BRI Prioritas Cirebon merupakan wujud apresiasi BRI dalam meningkatkan layanan eksklusif kepada nasabah Pribadi Terpilih BRI Prioritas. Saat ini, total outlet layanan nasabah prima BRI sebanyak 43, terdiri dari 2 Signature Private BRI Outlet, 41 Sentra Layanan BRI Prioritas, serta dilengkapi 163 Priority Lounge yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca artikel ini lewat aplikasi mobile.

Dapatkan pengalaman membaca lebih nyaman dan nikmati fitur menarik lainnya lewat aplikasi mobile Katadata.

mobile apps preview

Cek juga data ini

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...