50+ Ide Nama Brand Parfum yang Niche dan Mudah Diingat
Tren produk parfum yang menjamur di kalangan influencer, ternyata bukan hanya sekedar tren yang dibangun berdasarkan popularitas. Bukan hanya di Indonesia, peningkatan penjualan produk parfum ternyata juga meningkat di pasar global.
Laporan dari Fortune Business Insights yang dikutip dari Mandalika Parfume menyebut, nilai pasar penjualan parfum diprediksi terus meningkat hingga mencapai USD 52,4 miliar pada tahun 2025.
Angka tersebut menunjukkan bahwa parfum bukan sekedar produk penunjang gaya hidup, tapi juga industri dengan potensi bisnis yang menguntungkan. Sehingga banyak orang yang akhirnya mencoba membuat parfum dengan label brand lokal, dan bersaing dengan berbagai produk yang sudah ada di pasaran.
Ide Nama Brand Parfum yang Mudah Diingat
Jika kamu termasuk pebisnis yang ingin membangun brand parfum sendiri, berikut beberapa ide nama brand parfum yang bisa kamu pertimbangkan, yaitu:
- Scenthique
- Larasati
- WangirekaSensera
- Mira Belle
- Lucent Aroma
- Verve Parfum
- Harumara
- Wangisari
- Cahyaroma
- Nocturne Bloom
- Arumjati
- The Scentalist
- Arōmaé Luxe
- Whisperveil
- Obsidian Bloom
- Vellichor Essence
- Eclipsia
- Mistral Drift
- Veloura
- Oriléa
- Luméa
- Aurum Scents
- Vita Lux
- Rasa Wangi
- Velvet Bloom
- Parfum Senja
- Scentara
- Wangi Nusantara
- Aromae
- Serambi Wangi
- Scent Bloom
- Cahaya Fragrance
- Arôme Loka
- Essence & Soul
- Binar Scent
- Melati Scent
- Rona Fragrance
- Jiva Essence
- Wewangian Tropis
- Luxe Aroma
- Langit Wangi
- Parfumeria
- Semerbak
- Nuansa Harum
- Koleksi Wangi
- Aromaku
- Harmoni Parfum
- Pesona Parfum
- Sari Parfum
- Ekspresi Wangi
- Dewa Harum
- Senja Aromatika
- Permata Harum
- Duta Wangi
- Pesona Harum
- Floral Fusion
Kenapa Perlu Nama Brand yang Niche dan Mudah Diingat?
Walau market parfum di Indonesia memiliki peminat yang luas, sebagai orang yang memulai bisnis di bidang ini, kita tetap perlu memikirkan nama brand yang niche dan mudah diingat. Apalagi jika media promosi yang kita gunakan adalah sosial media atau website yang bergantung dengan persaingan di pencarian.
Dengan menggunakan nama-nama yang niche (spesifik) mengandung kata kunci seperti aroma, parfum, wangi dan semacamnya, maka kesempatan brand kita muncul di hasil pencarian dan rekomendasi semakin besar.
Disamping itu, saat ini kebanyakan pengguna sosial media sudah sangat jarang melakukan follow, terutama pada akun-akun bersifat komersil atau seasonal. Karena bagi mereka, konten-konten kita akan terus muncul di timeline mereka, bahkan tanpa melakukan follow atau interaksi lainnya.
Maka dari itu, penting untuk memiliki nama brand yang tidak hanya unik, tapi juga mudah diingat. Sehingga ketika produk kita memang dibutuhkan oleh calon konsumen, mereka bisa mencari akun kita dengan mudah.
Setelah melihat inspirasi nama brand parfum di atas, mana yang akan kamu gunakan? Apapun pilihanmu, pastikan nama tersebut bukan hanya terdengar unik, tapi juga mudah diingat dan sesuai dengan niche calon pelanggan yang ingin kamu capai.
