50+ Ide Nama Brand Parfum yang Niche dan Mudah Diingat

Bahrul Ilmi
16 Oktober 2025, 14:21
ide nama brand parfum yang mudah diingat
Pexels/Valeria Boltneva
Ide nama brand parfum sendiri.
Button AI SummarizeMembuat ringkasan dengan AI

Tren produk parfum yang menjamur di kalangan influencer, ternyata bukan hanya sekedar tren yang dibangun berdasarkan popularitas. Bukan hanya di Indonesia, peningkatan penjualan produk parfum ternyata juga meningkat di pasar global.

Laporan dari Fortune Business Insights yang dikutip dari Mandalika Parfume menyebut, nilai pasar penjualan parfum diprediksi terus meningkat hingga mencapai USD 52,4 miliar pada tahun 2025.

Angka tersebut menunjukkan bahwa parfum bukan sekedar produk penunjang gaya hidup, tapi juga industri dengan potensi bisnis yang menguntungkan. Sehingga banyak orang yang akhirnya mencoba membuat parfum dengan label brand lokal, dan bersaing dengan berbagai produk yang sudah ada di pasaran.

Ide Nama Brand Parfum yang Mudah Diingat

Jika kamu termasuk pebisnis yang ingin membangun brand parfum sendiri, berikut beberapa ide nama brand parfum yang bisa kamu pertimbangkan, yaitu:

  1. Scenthique
  2. Larasati
  3. WangirekaSensera
  4. Mira Belle
  5. Lucent Aroma
  6. Verve Parfum
  7. Harumara
  8. Wangisari
  9. Cahyaroma
  10. Nocturne Bloom
  11. Arumjati
  12. The Scentalist
  13. Arōmaé Luxe
  14. Whisperveil
  15. Obsidian Bloom
  16. Vellichor Essence
  17. Eclipsia
  18. Mistral Drift
  19. Veloura
  20. Oriléa
  21. Luméa
  22. Aurum Scents
  23. Vita Lux
  24. Rasa Wangi
  25. Velvet Bloom
  26. Parfum Senja
  27. Scentara
  28. Wangi Nusantara
  29. Aromae
  30. Serambi Wangi
  31. Scent Bloom
  32. Cahaya Fragrance
  33. Arôme Loka
  34. Essence & Soul
  35. Binar Scent
  36. Melati Scent
  37. Rona Fragrance
  38. Jiva Essence
  39. Wewangian Tropis
  40. Luxe Aroma
  41. Langit Wangi
  42. Parfumeria
  43. Semerbak
  44. Nuansa Harum
  45. Koleksi Wangi
  46. Aromaku
  47. Harmoni Parfum
  48. Pesona Parfum
  49. Sari Parfum
  50. Ekspresi Wangi
  51. Dewa Harum
  52. Senja Aromatika
  53. Permata Harum
  54. Duta Wangi
  55. Pesona Harum
  56. Floral Fusion

Kenapa Perlu Nama Brand yang Niche dan Mudah Diingat?

Walau market parfum di Indonesia memiliki peminat yang luas, sebagai orang yang memulai bisnis di bidang ini, kita tetap perlu memikirkan nama brand yang niche dan mudah diingat. Apalagi jika media promosi yang kita gunakan adalah sosial media atau website yang bergantung dengan persaingan di pencarian.

Dengan menggunakan nama-nama yang niche (spesifik) mengandung kata kunci seperti aroma, parfum, wangi dan semacamnya, maka kesempatan brand kita muncul di hasil pencarian dan rekomendasi semakin besar.

Disamping itu, saat ini kebanyakan pengguna sosial media sudah sangat jarang melakukan follow, terutama pada akun-akun bersifat komersil atau seasonal. Karena bagi mereka, konten-konten kita akan terus muncul di timeline mereka, bahkan tanpa melakukan follow atau interaksi lainnya.

Maka dari itu, penting untuk memiliki nama brand yang tidak hanya unik, tapi juga mudah diingat. Sehingga ketika produk kita memang dibutuhkan oleh calon konsumen, mereka bisa mencari akun kita dengan mudah.

Setelah melihat inspirasi nama brand parfum di atas, mana yang akan kamu gunakan? Apapun pilihanmu, pastikan nama tersebut bukan hanya terdengar unik, tapi juga mudah diingat dan sesuai dengan niche calon pelanggan yang ingin kamu capai.

Baca artikel ini lewat aplikasi mobile.

Dapatkan pengalaman membaca lebih nyaman dan nikmati fitur menarik lainnya lewat aplikasi mobile Katadata.

mobile apps preview
Editor: Safrezi

Cek juga data ini

Artikel Terkait

Video Pilihan