30 Contoh Judul Skripsi Manajemen Pemasaran

Dwi Latifatul Fajri
25 Juli 2023, 16:20
Judul Skripsi Manajemen Pemasaran
Vecteezy
Ilustrasi, manajemen pemasaran.

Skripsi merupakan tugas akhir yang harus diselesaikan mahasiswa tingkat akhir. Mahasiswa berdiskusi dengan dosen pembimbing untuk menyelesaikan skripsi. Supaya skripsi cepat selesai, mahasiswa dapat menguasai fenomena dan teori yang diteliti. Skripsi bertujuan untuk melatih kemampuan mahasiswa dalam memecahkan masalah.

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), skripsi adalah karya ilmiah yang wajib ditulis mahasiswa semester 7 dan 8. Skripsi termasuk bagian dari persyaratan akhir untuk menyelesaikan pendidikan akademis. Skripsi adalah syarat kelulusan untuk mahasiswa jenjang S1. Sedangkan mahasiswa S2 dan S3 untuk syarat kelulusan harus menyelesaikan tesis dan disertasi.

Sebagai mahasiswa manajemen pemasaran, anda membutuhkan ide dan topik skripsi. Sebelum berkonsultasi dengan dosen pembimbing, anda bisa menentukan topik dan fenomena yang akan diteliti. Setelah menemukan topik, anda bisa mencari judul dan teori yang relevan. Berikut contoh judul skripsi manajemen pemasaran.

Contoh Proposal Skripsi
Ilustrasi, membuat skripsi. (Pexels)

Topik Penelitian Skripsi Manajemen Pemasaran

Skripsi bukanlah esai deskriptif yang bisa ditarik tanpa tujuan. Skripsi terdiri dari kata pengantar, daftar isi, daftar pustaka, dan lampiran. Isi skripsi berisi informasi dan argumen mengenai masalah yang akan diteliti. Mengutip dari ascarya.or.id, beberapa judul skripsi manajemen pemasaran berkaitan dengan topik berikut ini.

  • Pemasaran Internet
  • Perencanaan & Peramalan
  • Desain & Pemosisian Produk
  • Pemasaran Langsung
  • Periklanan
  • Pembelian & Manajemen Material
  • Distribusi
  • Perilaku Konsumen
  • Hubungan Pemasaran
  • Manajemen Merek
  • Nirlaba
  • Segmentasi & Penargetan Pasar
  • Strategi pemasaran

Judul Skripsi Manajemen Pemasaran

Ilustrasi, seorang mahasiswa menyusun skripsi.
Ilustrasi, seorang mahasiswa menyusun skripsi. (Freepik)

Setelah menentukan topik yang diminati dan sesuai untuk diteliti, mahasiswa dapat membuat judul skripsi yang menarik. Berikut ide untuk judul skripsi manajemen pemasaran.

  1. Bagaimana augmented reality akan meningkatkan pengalaman pemasaran?
  2. Bagaimana kecerdasan buatan akan mendukung dalam membuat keputusan pemasaran yang lebih baik?
  3. Apakah pemasaran imersi melalui teknologi realitas virtual akan diterima?
  4. Apa yang dicari pembeli mobil mewah di dalam mobil?
  5. Bagaimana menanamkan keinginan untuk membeli untuk pelanggan dalam kategori mewah
  6. Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Handphone Merek Xiaomi di Bengkulu
  7. Analisis Pengaruh Nilai Pelanggan, Kualitas Pelayanan, dan Kedekatan Emosional Terhadap Loyalitas Nasabah (Studi Kasus pada Bank BSI di Jakarta)
  8. Analisis Pengaruh Tingkat Kualitas Pelayanan Jasa Puskesmas Terhadap Kepuasan Pasien (Studi pada Puskesmas Solo)
  9. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Harga, dan Tempat Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Rumah Makan Salero)
  10. Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor Yamaha Mio (Asih Purwanto, Universitas Muhammadiyah Surakarta)
  11. Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Lem Kuning Lamtek, Studi Kasus .... (Novita Dewi, Universitas Budhi Dharma Tangerang)
  12. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Merek dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Klinik Shofia Griya Ayu
  13. Rembang (Meriska Rahayu Anggarani, Universitas Semarang)
  14. Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Konsumen Pada Ibror Sablon Kediri (Imam Mustain Ibror, Universitas Nusantara PGRI Kediri)
  15. Strategi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Pesawat Online Melalui Aplikasi Traveloka Selama Masa
  16. Pandemi COVID-19, Studi Kasus .... (Rifka Ananda Yulianti, STIE Indonesia)
  17. Pengaruh Promosi Dalam Meningkatkan Jumlah Siswa Pada Bimbingan Belajar Gilland Ganesha Palembang (Yessy Meisai, Universitas Sriwijaya)
  18. Analisis Pengaruh Kepercayaan dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan Bank BNI
  19. Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Nasabah Tabungan Batara Prima Untuk Menabung Ulang di Bank BTN Cabang Riau
  20. Pengaruh Produk, Harga dan Promosi Terhadap Pembelian Sulaman Bordir CV. Shirikie Kota Padang
  21. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Spare Part Mobil Mitsubishi di Lubuk Linggau
  22. Strategi Pemasaran Melalui Pemasangan Iklan di Media di Hotel Bintang 5 XXX.”
  23. Pengaruh Pelayanan Pembersihan Kamar terhadap Jumlah Okupansi Hotel XXX.”
  24. Analisis Alasan Loyalitas Tamu terhadap Pelayanan di Hotel Berbintang Kota XXX.”
  25. Analisis Pengaruh Ekuitas Merek terhadap Keputusan Konsumen dalam Membeli Mobil Honda Mobilio di Kota XXX.
  26. Analisis Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Nasabah di Bank BCA Cabang XXX.”
  27. Analisis Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Baju di Matahari Departemen Store Kota XXX.”
  28. Analisis Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen dalam Pembayaran Tagihan Iuran Sampah, Studi Kasus
  29. pada Pelayanan Iuran Sampah di Perumahan XXX.”
  30. Analisis Pandangan Kewirausahaan terhadap Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Kinerja Perusahaan di PT XXX.”

Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement