Contraflow di Ruas Tol Jagorawi Arah Jakarta Diperpanjang

Lona Olavia
22 April 2023, 13:37
Kepadatan kendaraan di ruas Tol Jagorawi, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (24/12/2022). Kepadatan kendaraan tersebut imbas dari mobilitas warga yang akan berlibur jelang libur Natal 2022.
ANTARA FOTO
Kepadatan kendaraan di ruas Tol Jagorawi, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (24/12/2022). Kepadatan kendaraan tersebut imbas dari mobilitas warga yang akan berlibur jelang libur Natal 2022.

Untuk mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas silaturahmi yang terjadi di Ruas Tol Jagorawi dan sekitarnya, Jasa Marga memberlakukan contraflow mulai dari Km 17+200 hingga Km 11+700 Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta. Pemberlakuan itu dimulai pukul 12:27 WIB dan sesuai dengan diskresi dari pihak kepolisian.

Namun melalui keterangan resmi terbarunya, Sabtu (22/4) sore, Jasa Marga menuliskan bahwa saat ini contraflow diperpanjang menjadi mulai dari Km 21+900 hingga 11+700 Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta, sejak pukul 13.57 WIB.

Atas diskresi kepolisian juga, saat ini diberlakukan buka tutup untuk akses keluar Cibubur pada Jalan Tol Jagorawi arah Jakarta. 

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku.

Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk dapat memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol. Selalu patuhi rambu lalu lintas dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Adapun untuk memperbaharui informasi lalu lintas di jalan tol, pengguna Jasa Marga Group bisa memantau melalui call center 24 jam Jasa Marga 14080 atau melalui aplikasi Travoy.

 

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...