Matahari Tutup Satu Gerai di Bogor, Belasan Gerai Lain Menunggu Nasib

Image title
Oleh Maesaroh
23 September 2021, 19:14
Matahari
Matahari Department Store
Logo Matahari

PT Matahari Department Store menutup gerai mereka di Kota Bogor, Jawa Barat. Penutupan ini menambah rentetan panjang gerai ritel yang ditutup sejak pandemi Covid-19.

Kabar penutupan Matahari ramai disampaikan sejumlah akun media sosial seperti @txtdaribogor dan @ @bogorfess_. Dalam cuitannya, mereka mengabarkan gerai Matahari di Kota Bogor tutup per 16 September. 

"Kami informasikan bahwa terhitung tanggal 16 September toko kami ditutup untuk umum. Terima kasih atas perhatian dan dukungan Anda selama ini. Matahari masih dapat melayani Anda di gerai terdekat, antara lain Matahari Ekalokasari dan Matahari Cibinong City Mall" demikian tulis cuitan tersebut.

Matahari menutup gerai di Bogor
Matahari menutup gerai di Bogor (bogorfess_/twitter)



Dikutip dari IDX Channel.com, Matahari juga akan segera melakukan penutupan empat gerai, antara lain berlokasi di Yogyakarta, Jakarta, Bandung, dan Bogor. Corporate Secretary and Legal Director Matahari Department Store Miranti Hadisusilo mengatakan perusahaan masih terus memonitor perkembangan sembilan gerai lain yang rencananya akan ditutup.

"Semua gerai masih dimonitor, belum tentu tahun ini tutup 13 gerai," tutur Miranti, seperti dikutip IDX Channel.

 Pada April lalu,  Matahari  sudah mengumumkan akan menutup 13 gerai pada tahun ini. Selain itu, perusahaan juga mengawasi 23 gerai dengan cermat dan memantau 10 gerai lain untuk ditindaklanjuti dengan strategi efisiensi. Kendati demikian, perusahaan membuka satu gerai baru di Balikpapan, Kalimantan Timur pada April 2021.

Perusahaan ritel ini memiliki 147 gerai di 76 kota di seluruh Indonesia. Tak hanya itu, Matahari juga menjalankan bisnisnya secara online melalui Matahari.com. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...