Dongrak Ekspor ke Timur Tengah, Indonesia Buka Pusat Promosi di Dubai

Cahya Puteri Abdi Rabbi
4 Oktober 2021, 09:30
Indonesia, Dubai, ekspor
Kementerian Perdagangan
Mendag Lutfi mengunjungi kantor baru ITPC Dubai. Kantor baru ITPC mempunyai ruang pamer untuk menampilkan berbagai produk unggulan Indonesia, terutama produk UMKM.

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi meresmikan kantor baru Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Dubai di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Sabtu (2/10).  

Lutfi mengatakan, pemindahan kantor ITPC Dubai ke lokasi yang lebih strategis merupakan salah satu strategi Kementerian Perdagangan untuk mengoptimalkan promosi produk Indonesia ke UEA dan wilayah Timur Tengah. Hal ini juga bertujuan meningkatkan ekspor Indonesia ke UEA dan Timur Tengah, khususnya di masa pandemi Covid-19.

Advertisement

“Kantor ITPC di Dubai ini luar biasa bagus, tetapi yang paling penting adalah bagaimana promosi produk Indonesia dapat ditingkatkan dan menghasilkan peningkatan ekspor,” kata Lutfi dalam keterangan resminya, Sabtu (2/10).

Pada kantor baru ITPC Dubai terdapat area khusus atau ruang pamer yang menampilkan berbagai produk unggulan Indonesia, terutama produk UMKM yang berpotensi diminati buyers UEA.
Baca Juga

 Untuk tujuan estetika, efisiensi, dan citra, ruang pamer tersebut dikhususkan untuk produk-produk unggulan/juara Indonesia yang berkualitas, representatif, dan telah diseleksi oleh ITPC Dubai.

Kantor ITPC juga menggunakan berbagai furnitur unggulan pilihan dari Indonesia pada ruang tamu dan ruang pertemuan. Saat ini, telah dipamerkan produk peralatan rumah tangga, kerajinan tangan, dan aksesori dari 30 usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Indonesia.

Lokasi baru ITPC Dubai berada di area Port Saaed yang merupakan salah satu area bsinis di Dubai. Kantor ITPC Dubai juga berada sangat dekat dengan kantor lembaga pemerintah yang merupakan mitra kerja ITPC, seperti Dubai Economic Development (DED) dan Emirates Authority for Standardization And Metrology (ESMA).

Halaman:
Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi
Editor: Maesaroh
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement