WFH dan Renovasi Kantor Kerek Bisnis Furnitur Vivere Grup Saat Pandemi

Cahya Puteri Abdi Rabbi
27 Oktober 2021, 18:53
furnitur, pandemi, covid-19, bisnis
Cahya Puteri Abdi/Katadata
Beberapa produk furnitur yang dijual Vivere

Pandemi Covid-19 membuat pola aktivitas masyarakat berubah, termasuk saat bekerja. Sejak pandemi melanda, masyarakat mulai melakukan pekerjaannya dari rumah masing-masing atau work from home (WFH). 

Konsep work from home disebut menguntungkan bagi pengusaha di sektor furnitur dan kebutuhan interior.

Corporate Marketing Vivere Grup Pelly Sianova mengatakan, selama pandemi dan work from home menjadi sebuah tren, penjualan produk home office atau peralatan bekerja di rumah mengalami peningkatan yang signifikan. Namun, Pelly tidak menyebut jelas besar kenaikan tersebut.

“Ada periode di mana kami mendapatkan kesempatan ketika masyarakat diharuskan menjalani work from home, namun rumahnya tidak dilengkapi dengan fasilitas home office. Beberapa dari mereka mencari produk di kami,” kata Pelly kepada Katadata, Rabu (27/10).

 Selain produk kebutuhan bekerja dari rumah, di masa pandemi banyak perusahaan yang melakukan renovasi kantor.

Hal tersebut dilakukan untuk melengkapi fasilitas kantor agar sesuai dengan kondisi pandemi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Jadi mumpung karyawannya gak ada di kantor, mereka renovasi kantornya. Ketika sudah kembali bekerja dari kantor, kondisi kantornya sudah berubah menjadi lebih baik dengan protokol kesehatan yang baik juga,” kata dia.

Pelly menyampaikan, beberapa produknya diproduksi di dalam negeri, bahkan mengikutsertakan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk bisa memasarkan produk mereka di toko ritel yang dimiliki.

Namun, masih ada beberapa produk furnitur seperti kursi kerja diimpor dari negara lain yakni Amerika Serikat (AS), Swiss, dan Cina. Sementara untuk aksesoris masih ada yang diimpor dari Jerman dan Jepang.

 Untuk mendukung pelaku UMKM memasarkan produk-produknya, Vivere Grup memiliki lini bisnis khusus bernama Local by Vivere.

Halaman:
Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi
Editor: Maesaroh
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...