Mundur dari Bukalapak, Rachmat Kaimuddin Bakal Pimpin Program IKN?

Image title
Oleh Maesaroh
3 Januari 2022, 11:37
Bukalapak, Rachmat Kaimuddin
Bukalapak
Ilustrasi, mantan CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin

Mantan Direktur Utama PT Bukalapak.com Rachmat Kaimuddin akan segera merapat ke jajaran pemerintahan. Dia dikabarkan akan memimpin program Ibu Kota Negara baru (IKN).

Hari ini, Rachmat dijadwalkan akan menggelar konferensi pers bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan.

Advertisement

Belum diketahui, posisi apa yang akan diemban oleh dia.  Namun, dari kabar yang beredar, Rachmat akan memimpin program untuk pengembangan ibu kota baru di Kalimantan Timur.

"Kita tunggu saja nanti Press Conferencenya," tutur Jodi Mahardi, Juru Bicara  Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi kepada Katadata, Senin (3/1).

 Rachmat secara resmi mundur dari jabatan direktur utama PT Bukalapak.com Tbk  28 Desember lalu. Saat mengundurkan diri , Rachmat mengutarakan keinginannya untuk bekerja di instansi pemerintah.

Berdasarkan informasi dari surat pengunduran diri, Rachmat berencana akan melakukan pengabdian negara dengan bekerja untuk pemerintah," tulis Corporate Secretary BUKA Perdana A Saputro dalam keterbukaan informasi di laman resmi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (29/12).

Selama bekerja di Bukalapak, Rachmat berfokus menggaet lebih banyak Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). E-commerce ini pun telah menggaet 8,7 juta warung dan agen per Oktober.

 Di bawah kepemimpinan Rachmat, Bukalapak juga bekerja sama dengan Grab dan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) membuat program ‘Kota Masa Depan’ atau Kolaborasi Nyata Untuk Masa Depan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement