Labuan Bajo Siapkan Paket Wisata Hingga Festival Kopi untuk Tamu G20

Image title
Oleh Maesaroh
11 Februari 2022, 16:37
G20, KTT G20, G20 Bali, KatadataG20, G20 Bali Summit, Labuan Bajo
Kemenparekraf
Pemandangan di Labuan Bajo, salah satu destinasi favorit di Indonesia

Labuan Bajo di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur menjadi satu dari ratusan kota penyelenggara side events G20 tahun ini. Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF)  pun terus mempersiapkan diri termasuk, menyiapkan paket tur wisata bagi tamu yang hadir dalam event tersebut.

Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Shana Fatina mengatakan Labuan Bajo setidaknya akan menggelar tujuh side event G20 sepanjang tahun ini.

Di antaranya adalah pertemuan terkait finance track, digital economy, perubahan iklim, serta tourism.

Shana mengatakan ada 11 hotel bintang tiga hingga bintang lima dengan total kapasitas 848 kamar yang siap menampung tamu G20. Jumlah kamar diharapkan terus bertambah hingga  mencapai 1.500 unit pada tahun ini.

 BPOLBF juga telah mempercantik sejumlah lokasi wisata di Labuan Bajo untuk menarik peserta ataupun tamu G20. 

Beberapa obyek wisata yang disiapkan untuk peserta G20 di antaranya Waterfront City (Zona 1-5), fasilitas Loh Buaya di Rinca, Kawasan Pariwisata Tanamori, Puncak Waringin, Batu Cermin, 35 daerah tujuan wisata eksplorasi Pulau Flores, dan 30 desa tematik.

"Kami juga menyiapan program pertunjukan serta atraksi wisata lainnya," tutur Shana, kepada Katadata, beberapa waktu lalu.

Pada awal Februari, Waterfront telah selesai dibangun. Lokasi ini akan menjadi tempat berkumpul wisatawan yang akan menyebrang ke Taman Nasional Komodo.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...