FIFGROUP Salurkan Bantuan Senilai Rp 23,85 Miliar Selama Pandemi

Hari ini FIFGROUP menyalurkan bantuan sebanyak 29.325 paket sembako di 384 titik senilai Rp 5,9 miliar. Total bantuan yang disalurkan selama pandemi 115.197 paket atau senilai Rp 23,85 miliar
Image title
3 Agustus 2021, 17:18
 Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP Margono Tanuwijaya
FIFGROUP
Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP Margono Tanuwijaya

PT Federal International Finance (FIFGROUP) terus menyalurkan bantuan selama pandemi Covid-19 untuk meringankan beban masyarakat. Perusahaan tersebut tidak hanya menyalurkan bantuan dalam bentuk sembako tetapi juga ventilator, alat pelindung diri (APD), program vaksinasi gotong royong tetapi juga sentra vaksin di berbagai tempat di seluruh Indonesia.

Sejak pandemi melanda Indonesia pada Maret 2020, secara keseluruhan, FIFGROUP telah menyalurkan paket sembako sebanyak 115.197 paket. Jumlah tersebut setara dengan Rp 23,853 miliar. Bantuan itu sudah termasuk 29.325 paket sembako senilai Rp 5,9 miliar yang disalurkan hari ini. Bantuan yang diberikan di 384 titik hari ini merupakan bantuan yang ke sembilan yang disalurkan perusahaan pembiayaan milik Group Astra tersebut.

 “(Bantuan ini) Sesuai dengan misi FIFGROUP, yaitu ingin terus menjadi perusahaan yang membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat,” kata FIFGROUP dalam siaran pers, Selasa (3/8).

Kick Off penyerahan bantuan sembako kali ini dilakukan oleh Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP Margono Tanuwijaya didampingi oleh Human Capital (HC), General Support (GS) dan Corporate Communication Director Esther Sri Harjati secara virtual.

Advertisement

 Dan dalam pelaksanaan penyaluran paket sembako, seluruh cabang FIFGROUP bekerja sama dengan aparat setempat seperti Ketua Rukun Tetangga (RT) atau Rukun Warga (RW) serta Bintara Bina Desa (Babinsa) untuk memastikan bantuan diberikan tanpa melanggar protokol kesehatan. 

“Kami tentu sangat berharap, dengan bantuan sembako di tengah kondisi yang berat, dapat memberi semangat dan meringankan beban masyarakat saat ini. FIFGROUP merupakan perusahaan yang tumbuh bersama dengan masyarakat, sehingga kami ikut merasakan kesulitan yang dialami oleh masyarakat,” tutur Margono.

fifgroup
fifgroup (FIFGROUP)

 

Sejak awal tahun 2020 sampai dengan 2021, FIFGROUP berkontribusi menyalurkan dana sosial syariah dalam bentuk paket sembako Rp 200 ribu sampai dengan Rp 300 ribu berupa beras, minyak goreng, mie instan, gula, teh atau kopi, susu kental manis, serta roti kaleng.

Bantuan tidak hanya diberikan kepada masyarakat umum ataupun pesantren tetapi juga kepada mereka yang tertimpa bencana.  Termasuk dalam dana sosial Syariah tersebut adalah bantuan kepada 2.000 Anggota Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni), korban bencana alam sepanjang Januari – Maret 2021, dan bantuan takjil dan makanan sehat bagi anak di pengungsian bencana sepanjang 2021.

Selain itu, perseroan juga turut memberikan bantuan kepada karyawan sebanyak 30.210 paket sembako yang berasal dari dana Koperasi FIFGROUP setara dengan Rp 5,893 miliar.

FIFGROUP merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk, yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel khusus sepeda motor Honda yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor Tbk., anak perusahaan PT Astra International Tbk.

FIFGROUP merupakan perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik terbesar di Indonesia dengan 242 kantor cabang dan 385 Point of Service (POS), serta lebih dari 1000 kios.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait