Suara Merdeka Masuk Afiliasi VIVA Networks

Martha Ruth Thertina
29 Oktober 2019, 18:09
VIVA, Suara Merdeka, kerja sama VIVA Suara Merdeka, VIVA Suara Merdeka Kerja Sama
Dokumentasi VIVA
Presiden Direktur VIVA Networks David E. Burke, Presiden Direktur VIVA Anindya Bakrie, CEO Suara Merdeka Kukrit Suryo Wicaksono, dan Komisaris VIVA Networks Anindra Ardiansyah Bakrie saat penandatanganan kerja sama VIVA dan Suara Merdeka.

Viva Media Baru (VIVA Networks) yang merupakan anak usaha Visi Media Asia (VIVA), menjalin kerja sama strategis dengan Suara Merdeka Network. Kerja sama tersebut meliputi konten hingga pengembangan bisnis, khususnya digitalisasi media.

Secara rinci, dengan kerja sama ini, VIVA Networks yang memiliki beberapa portal berita, termasuk VIVA.co.id dan VIVAnews, akan mudah mendapat konten daerah, khususnya dari Jawa Tengah yang merupakan pasar Suara Merdeka.

Advertisement

Sedangkan Suara Merdeka bisa memperkuat isu nasional-politik dan gaya hidup dari konten VIVA.co.id dan VIVAnews. Selain itu, Suara Merdeka akan mendapat alih teknologi dan dukungan untuk pengelolaan platform online-nya, termasuk dalam hal distribusi dan monetisasi.

(Baca: Anindya Bakrie Tepis Isu Investor Tiongkok Masuk VIVA)

Presiden Direktur VIVA Anindya Bakrie mengatakan, kemitraan ini menunjukkan online dan offline bisa bersatu. “Kami bisa mengembangkan digital Suara Merdeka, meski kami sedang belajar. Kemudian kami juga bisa menguasai offline, karena yang ini jagonya Pak Kukrit (CEO Suara Merdeka)," kata Anindya.

Ia pun berharap kerja sama ini bisa berkembang ke penyelenggaraan event offline. Saat ini, VIVA memiiliki beberapa event offline seperti OnePride dan OnePrix. "Tentunya bisa membawa OnePride ke Jawa Tengah. Saya sangat bermimpi seperti itu," kata dia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement