Summarecon Segera Persiapkan Ekspansi ke Ibu Kota Baru

Rizky Alika
29 Agustus 2019, 06:43
summarecon, ibu kota baru, sumarrecon kaltim, ciputra kaltim
Agung Samosir|KATADATA
Maket perumahan dalam pameran perumahan

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) bersiap ekspansi ke ibu kota baru di Kalimantan Timur (Kaltim). Presiden Direktur Summarecon Adrianto P. Adhi optimistis prospek properti di Kaltim akan sangat positif karena keberadaan ibu kota bakal memacu perekonomian setempat.

“Tentunya Summarecon segera akan mempersiapkan diri untuk mengantisipasi perkembangan ini,” kata dia kepada katadata.co.id, Rabu (28/8).

Ia mengatakan, pola aktivitas masyarakat di ibu kota baru akan berubah serta perekonomian masyarakat akan tumbuh. Dengan begitu, ke depannya, properti atau real estat akan menjadi kebutuhan masyarakat.

(Baca: Pengembang Properti Keluhkan Pengelolaan Air Bersih di Ibu Kota Baru)

Permintaan juga akan terjadi pada perumahan dengan berbagai kelas, kantor, hotel, dan fasilitas komersial lainnya. Meski begitu, ia belum bisa memperkirakan potensi investasi Summarecon di Kaltim. “Pengumumannya baru saja kemarin,” ujarnya.

Di sisi lain, PT Ciputra Development Tbk (CTRA) sudah memiliki proyek di Samarinda, Balikpapan, dan Banjarmasin. Direktur Ciputra Harun Hajadi mengatakan, sejauh ini belum ada rencana ekspansi lebih jauh terkait pemindahan ibu kota. “Kami akan teruskan saja proyek yang ada,” ujar dia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...