Garuda Indonesia dan AirAsia Raih Penghargaan Skytrax

Maria Yuniar Ardhiati
13 Juli 2016, 19:13
Pesawat Air Asia dan Garuda
DONANG WAHYU | KATADATA

Lembaga independen pemeringkat penerbangan dunia, Skytrax, menganugerahkan "2016 World Airline Awards" dalam Farnborough Airshow di Inggris. Garuda Indonesia dan AirAsia masuk dalam jajaran penerima penghargaan tersebut.

“Dengan konsep layanan berbasis hi-tech dan hi-touch, kami optimistis Garuda Indonesia akan semakin maju dan berkembang,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo dalam keterangan resminya, Rabu, 13 Juli 2016.

Maskapai berpelat merah ini untuk ketiga kalinya mendapat penghargaan dari Skytrax untuk kategori Awak Kabin Terbaik di Dunia (World’s Best Cabin Crew). Garuda Indonesia pertama kali mendapat predikat ini pada 2014. (Baca: Garuda Pindah Bertahap ke Terminal 3 Ultimate Soekarno Hatta).

Sebelum menganugerahkan gelar tersebut, Skytrax mensurvei atas kepuasan pelanggan secara global yang melibatkan lebih dari 18 juta penumpang. Lembaga ini menjalankan survei terhadap setidaknya 235 perusahaan penerbangan internasional, dengan mengukur 41 aspek utama yang mencakup produk dan layanan maskapai.

Wakil Duta Besar Indonesia untuk Inggris, Anita Lidya Luhulima menyebutkan tidak mudah bagi Garuda Indonesia untuk mempertahankan predikat itu. “Prestasi ini tentu akan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia,” ujarnya. (Baca: Sepi Penumpang, Maskapai Pangkas Puluhan Penerbangan).

Garuda Indonesia yang juga dinobatkan Skytrax sebagai Maskapai Bintang Lima untuk kedua kalinya menyatakan masih memiliki program pengembangan armada. Sepanjang tahun ini, Garuda Indonesia Group akan menerima 17 armada baru.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...