Upaya Memaknai Ulang Kasih Sayang di Festival Cinta

Image title
Oleh Tim Redaksi
21 Februari 2022, 12:34
Upaya Memaknai Ulang Kasih Sayang di Festival Cinta
Katadata | Ajeng Nindias

Ikigue Nuswantara dan komunitas Yoga Gembira bersama Omah Petroek menyelenggarakan Festival Cinta pada Sabtu (19/2). Festival di Pakem, Sleman Yogyakarta tersebut berlangsung sehari. Banyak yang dilibatkan. Mereka berlatar belakang ilmu dan keahlian yang beragam.

Menurut panitia acara sekaligus pegiat komunitas Yoga Gembira, Lydia Triaryani, 24 orang mengikuti festival yang diadakan di Omah Petroek itu. “Yang mendaftar ada 50-an orang, tapi kami membatasi peserta hanya 30 mengingat situasi Covid-19 di Yogyakarta,” kata Lydia. “Di hari H ada 24 orang yang datang.”

Para peserta itu kebanyakan tinggal di Yogyakarta, ada juga yang dari luar kota. Ada mahasiswa, ibu rumah tangga, karyawan, calon suster, juga suster. Ada yang masih muda, tua pun ada.

Berbagai macam sesi acara digelar dari pagi hingga malam. Di bagian awal, mereka mengikuti “Yoga untuk Semua” yang dipimpin praktisi yoga Yudhi Widdyantoro, Patah Ansori, dan Wilhelmus. Setelah itu, ada “Obrolan Konten Kreatif” serta “Singing Bowl dan Sound Healing” dari Bagus ‘Bacep’ Sumartono Tilik juga Shierilla.

Para peserta lalu diajak menggerakkan tubuh di sesi acara “Sufi dan Tari sebagai Refleksi Diri” oleh Tebo Aumbara serta Tiar JogGa. Lalu berlanjut “Pound Fit” yang dipandu Lena Kana dengan iringan gamelan dari Kidjing dan the Black Mamba.

Di malam hari, “Obrolan Cinta” oleh Ustaz Fahruddin Faiz dan Pardamean Harahap menjadi suguhan untuk peserta festival. Acara kemudian ditutup oleh penampilan grup Kerontjong Biroe dan pertunjukan seni Tebo Aumbara, dkk sembari menikmati api unggun.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...