Menangani Pandemi di Lintas Sektor

Sorta Tobing
29 Maret 2023, 12:09
pandemi, Covid-19, Katadata25, Sinar Mas
Katadata/Ilustrasi: Lambok Hutabarat
Ilustrasi Sinar Mas

Bisnis konglomerasi ini telah tersebar di berbagai sektor. Sebut saja beberapa di antaranya agribisnis, properti, telekomunikasi, kesehatan, perbankan, jasa keuangan, pulp dan kertas.

Pada 7 Oktober 2022, Sinar Mas memperingati 100 tahun kelahiran pendirinya, Eka Tjipta Widjaja. Kini, di bawah generasi keduanya, perusahaan akan berfokus pada pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah.

Saat pandemi Covid-19, perusahaan berperan dalam membantu penanganan pandemi. Sinar Mas mempelopori inisiatif lintas pihak, bernama Pengusaha Peduli NKRI. Donasi dari gerakan ini mencapai Rp 650 miliar pada Maret 2021, di atas target Rp 500 miliar.

Lalu, dalam catatan Katadata.co.id, Sinar Mas juga mendonasikan obat herbal Lianhua Qingwen bagi para jurnalis, melalui Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) pada Oktober 2020. Sebelumnya, perusahaan mendatangkan satu juta kapsul obat itu yang dinilai efektiif mengatasi gejala virus corona.

Managing Director Sinar Mas Saleh Husin ketika itu mengatakan, aktivitas reportase semakin menantang bagi para jurnalis karena berisiko tertular Covid-19. “Obat ini untuk membantu menjalankan peran para jurnalis dengan optimal,” ucapnya.

Halaman:

Dalam rangka mengapresiasi para tokoh yang berkontribusi besar dalam penanganan pandemi Covid-19, Katadata menyajikan edisi khusus Katadata25. Sebanyak 25 tokoh atau lembaga kami sajikan dalam beragam konten informatif. Simak rangkaian lengkapnya di sini.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...