YouTube MP3: Download Video YouTube dalam Format MP3 Tanpa Aplikasi

YouTube MP3: Download Video YouTube dalam Format MP3 Tanpa Aplikasi
Image title
21 Mei 2021, 15:55
youtube mp3, download youtube mp3
ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/wsj.
Ilustrasi download video youtube ke YouTube MP3

YouTube MP3 telah menjadi cara mudah untuk men-download video Youtube dalam format lebih sederhana. Platform tersebut memudahkan orang-orang untuk mengunduh beragam konten video menarik. Video musik/lagu, trailer film, tutorial, berita, hingga podcast dari seluruh penjuru negara bisa ditemukan dengan mudah dan cepat menggunakan platform ini.

Nah, tak heran jika masyarakat sering kali lebih memilih untuk mengunduh Youtube MP3 ketika menemukan konten menarik di YouTube. Sebab dengan mengunduh konten tersebut dalam format MP3, mereka bisa mendengarkan konten tersebut kapan pun, di mana pun lewat perangkat yang dimiliki.

Selain itu, jika Anda mengunduh ke format Youtube MP3, secara tidak langsung inilah metode yang tepat untuk menghemat kuota internet ketika ingin membuka konten tersebut lebih sering dibandingkan membukanya langsung di YouTube. Untuk men-download video di YouTube dalam format MP3 bisa dillakukan beberapa cara yang sangat mudah tanpa perlu menggunakan aplikasi.

Berikut ini penjelasannya:

Advertisement

1. YTMP3

Situs online YTMP3 memberikan fasilitas bagi pengguna untuk men-download video di YouTube ke dalam format MP3. Selain itu, situs ini juga memungkinkan Anda untuk menggunduh video di Youtube dalam format MP4 dan lainnya. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka YouTube dan pilihlah video yang ingin Anda download
  2. Copy link video tersebut
  3. Pilih situs https://ytmp3.cc/en13/
  4. Copy link ke kolom yang sudah tersedia
  5. Klik format MP3 atau MP4 untuk mengkonversi video yang ingin di-download
  6. Pilih tombol “Convert” dan tunggu sebentar.
  7. Selanjutnya klik tombol “Download” dan video otomatis akan berubah menjadi format MP3

2. x2convert

x2convert adalah situs yang juga bisa Anda andalkan untuk mengunduh video di YouTube dalam format MP3. Cara menggunakannya mudah dan sederhana. Anda hanya perlu melakukan tata cara singkat berikut ini:

  1. Buka YouTube dan pilihlah video yang ingin Anda download
  2. Copy link video tersebut
  3. Pilih situs https://x2convert.com/
  4. Copy link ke kolom yang sudah tersedia
  5. Klik “Get link MP3”
  6. Tunggu proses lalu klik tombol “Download” untuk menyelesaikan proses tersebut

 

3. GO-MP3

Situs rekomendasi yang terakhir yakni GO-MP3. Situs ini memiliki tampilan yang menarik dan lebih bagus dibanding dua situs sebelumnya. Setelah berhasil mengklaim, Anda dapat melakukan konversi video YouTube dalam bentuk format MP3 dengan lebih cepat, situs ini juga sudah menjamin keamanan data pribadi dari pengguna lainnya di situs ini. Berikut caranya:

  1. Buka YouTube dan pilihlah video yang ingin Anda download
  2. Copy link video tersebut
  3. Pilih situs https://www.go-mp3.com/en2
  4. Copy link ke kolom yang sudah tersedia
  5. Pilih ikon “lup” atau tekan “enter”
  6. Kemudian pilih “Download the MP3 file”

4. y2meta

Y2meta merupakan laman web pengunduhan MP3 gratis dan memberikan fasilitas untuk Anda agar bisa mengonversi video YouTube ke MP3. Anda dapat mendownload beragam lagu-lagu MP3 dengan gratis menggunakan format seperti MP3, AAC, MP4, M4V, 3GP, WMV, WMA, FLV, MO, WEBM, dan lainnya.

Anda juga bisa mengonversi ribuan video dari YouTube dengan mudah dan gratis. Bahkan Anda tidak perlu repot-repot untuk mendaftar akun. Hanya perlu masukkan URL video yang Anda ingin konversi & unduh. Ingin tahu cara mengonversi video YouTube ke MP3? Berikut penjelasan selengkapnya

  1. Masukkankan link video Youtube yang sudah Anda pilih ke laman https://www.y2meta.com/id10/youtube-to-mp3
  2. Pilih format MP3 untuk melakukan konversi/unduh dan klik "Download"
  3. Tunggu hingga proses konversi selesai lalu unduh berkas.
  4. Jika ingin lebih mudah, cukup masukkan "zz" setelah kata "youtube" dalam tautan

Perlu Anda ketahui, saat mengkonversi video YouTube ke format MP3 melalui situs tertentu tidak sepenuhnya legal. Pasalnya, sebagian besar video yang ada di YouTube sudah dilindungi hak cipta dan pada dasarnya hanya diperuntukkan untuk pengguna platform tersebut.

Sehingga, alangkah lebih baik jika Anda menggunakan tata cara ini tanpa berniat untuk menyebarluaskan konten yang sudah diunduh. Sebab ditakutkan Anda akan terkena masalah hak cipta pada kemudian hari.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait