Ini Cara Transfer LinkAja ke DANA dengan Mudah

Cara transfer LinkAja ke DANA bisa dilakukan melalui Bukalapak atau via bank. Ketahui juga cara mengatasi saldo LinkAja yang gagal terkirim di sini.
Image title
11 November 2022, 21:35
Ini Cara Transfer LinkAja ke DANA dengan Mudah
Katadata

Untuk mentransfer LinkAja ke DANA sekarang semakin mudah seiring dengan banyaknya fitur yang melancarkan para pengguna dalam bertransaksi secara digital. Tidak heran jika e-wallet saat ini kian populer karena transaksi mudah dilakukan melalui sentuhan smartphone.

Syarat Transfer LinkAja ke DANA Bebas Administrasi

Agar bisa transfer dari LinkAja ke DANA dengan bebas biaya administrasi maka harus memenuhi sejumlah persyaratan. Untuk transaksi yang dilakukan melalui Bukalapak maka unduh aplikasinya terlebih dahulu di Play Store atau App Store.

Melalui aplikasi Bukalapak, Anda bisa menghemat Rp 6.500. Sebab LinkAja dan DANA sudah terhubung dengan Bukalapak. Namun hubungkan dulu akun DANA dengan Bukalapak di menu Top Up atau transfer.

Pastikan juga jumlah saldo LinkAja cukup atau lebih dari total transfer. Misalnya jika hendak melakukan transfer Rp 50.000, sebagai antisipasi tidak terduga maka lebihi jumlah saldo.

Advertisement

Cara Transfer LinkAja ke DANA

Transfer saldo dari LinkAja ke DANA bisa dilakukan melalui aplikasi pihak ketiga seperti Bukalapak atau transfer bank. Berikut penjelasan lengkapnya:

1. Bukalapak

Cara transfer LinkAja ke DANA bisa dilakukan melalui aplikasi pihak ketiga yaitu Bukalapak. Sebab dompet digital tidak bisa melakukan transfer satu sama lain. Berikut langkah-langkahnya:

• Masuk ke aplikasi Bukalapak
• Pilih opsi tambah
• Cari menu DANA di halaman tambah atau top up
• Masukan nominal saldo yang diinginkan
• Tekan tombol lanjut ke pembayaran
• Scrool metode pembayaran dan temukan opsi LinkAja
• Pilih bayar
• Masukan nomor yang terhubung ke LinkAja dan masukan PIN
• Pilih lanjutkan, nantinya ada verifikasi kode OTP
• Silahkan isi kode verifikasi di kolom yang telah disediakan
• Pilih proses, tunggu saldo DANA bertambah

2. Melalui Transfer Bank

Cara transfer LinkAja ke DANA berikutnya bisa dilakukan melalui perantara bank, berikut langkah-langkahnya:

• Buka Aplikasi LinkAja
Pertama buka aplikasi LinkAja untuk melakukan transaksi secara digital. Jika belum memiliki akun, silahkan registrasi terlebih dahulu dan masukan PIN. Kemudian Anda akan diarahkan ke halaman beranda aplikasi, klik kirim uang.

• Pilih Bank Tujuan
Langkah selanjutnya, pilih bank tujuan. Di sana ada beberapa pilihan bank sebagai perantara untuk melakukan transfer dari DANA ke LinkAja secara digital.

• Masukan Nomor Rekening
Jika sudah memilih tujuan bank, silahkan masukan nomor rekening di kolom yang telah disediakan. Isi kode 8059 diikuti nomor telepon lalu klik lanjut untuk memproses transaksi digital.

• Konfirmasi Transfer
Selepas memasukan nomor rekening, Anda akan diarahkan untuk mengonfirmasi transfer. Isikan saldo terlebih dulu lalu klik centang di bagian bawah.

• Transaksi Selesai
Transaksi selesai setelah Anda mendapat informasi bahwa saldo di LinkAja sudah berpindah ke DANA. Silahkan cek apakah saldo DANA sudah bertambah atau belum.

Cara Mengatasi Saldo LinkAja yang Tidak Masuk

Saldo LinkAja mungkin saja tidak masuk di waktu tertentu karena beberapa kendala, berikut cara mengatasinya:

1. Cek Kode Pembayaran
Cara pertama mengatasi saldo LinkAja tidak masuk ialah dengan mengecek kode pembayaran atau nomor virtual account. Untuk mengatasinya, silahkan cek ulang kode pembayaran apakah sudah benar atau belum. Jika salah dan saldo tidak berkurang, silahkan ulangi transaksi.

2. Cek Riwayat Transaksi
Saldo yang tidak kunjung masuk, jadi masalah utama bagi sebagian besar pengguna. Untuk memastikan kembali, silahkan cek riwayat transaksi terlebih dahulu apakah sudah berhasil atau belum. Hal ini diperlukan agar pengiriman saldo tidak berlangsung 2 kali.

3. Tunggu Sistem Kembali Normal
Saldo LinkAja yang tidak kunjung masuk bisa juga disebabkan oleh kendala sistem. Untuk mengatasinya, silahkan tunggu sistem hingga kembali normal. Jika sudah normal, silahkan lakukan transaksi kembali.

4. Pastikan Jaringan Koneksi Internet Stabil
Penyebab saldo LinkAja tidak kunjung masuk ialah jaringan internet yang tidak stabil. Solusinya silahkan pindah ke tempat yang memiliki koneksi jaringan lebih baik dibandingkan sebelumnya. Jika awalnya menggunakan wifi bisa beralih ke paket data.

5. Menghapus Cache
Selain ketiga penyebab di atas, saldo LinkAja yang tidak kunjung masuk juga bisa disebabkan karena cache yang menumpuk di ponsel. Akibatnya perangkat tidak bisa bekerja secara normal. Solusinya bisa menghapus cache yang sudah menumpuk agar tidak berimbas ke aplikasi di dalam ponsel.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait