Pembagian Takjil Gratis Selama Bulan Puasa Show
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
Image title
15 April 2021, 09:30

Foto: Takjil Gratis Selama Ramadan dan Sendal Jepit Penanda Antrean

Sejumlah warga berinisiatif membagikan takjil gratis untuk berbuka puasa bagi mereka yang membutuhkan di Jalan Cempaka Putih Tengah, Jakarta. Selama Ramadan, rencananya lebih dari 500 bungkus aneka takjil seperti kue, kolak, es buah, gorengan, dan mie ayam dibagikan.

Ada yang unik saat para warga mengantre makanan. Mereka meletakan sendalnya digaris antrean sejak pukul 3 sore. "Kami mulai berkumpul di trotoar sejak sore, meskipun makanan baru dibagikan mulai pukul lima. Kami menandai tempat antrian dengan sendal jepit," kata Putri warga Cempaka Putih.

Terkadang para orang tua meminta putra-putrinya untuk meletakkan sendal jepitnya pada antrean takjil pada tengah hari. "Saya tidak ingin ketinggalan," katanya. 

Meskipun hujan menggunyur, mereka tetap antre dengan tertib dengan saling berbincang satu sama lain. Setiap orang, termasuk anak-anak, diharuskan memakai topeng dan setidaknya berjarak satu meter di antara mereka, upaya ketat untuk mencegah penularan virus corona

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.