Kasus Covid-19 Melonjak, Kebutuhan Oksigen Medis Rumahan Meningkat Show
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Image title
26 Juni 2021, 11:35

Foto: Kasus Covid-19 Melonjak, Masyarakat Berburu Oksigen Medis

Dalam beberapa hari terakhir, permintaan tabung dan pengisian ulang oksigen untuk kebutuhan medis rumahan meningkat. Hal ini seiring dengan melonjaknya kasus Covid-19 di Jakarta, pada pekan ini.

Hal itu terlihat di salah satu kios isi ulang oksigen medis di Manggarai, Jakarta Selatan. Antrean puluhan warga yang hendak mengisi ulang oksigen pun tak terhindari. Mereka berburu barang tersebut sebagai antisipasi atau kebutuhan urgen di saat terserang virus corona ini.

Pemilik gerai Citra Medical Gas menyatakan permintaan pengisian ulang oksigen dalam empat hari ini melonjak. “Untuk penjualan ada kenaikan sekitar 20 %. Biasanya di hari normal paling enggak 10 tabung sekarang bisa lebih dari 10 tabung atau bisa jadi lebih dari 15,” ujar Rohim saat ditemui di kiosnya, kemarin.

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.