Wisata Super Prioritas Labuan Bajo di Masa Pandemi Show
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Image title
Oleh Antara
7 Juli 2021, 07:00

Foto: Wisata Super Prioritas Labuan Bajo di Masa Pandemi

Labuan Bajo. Letaknya di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.  Hampir setiap meter desa di Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang awalnya dijadikan tempat berlabuh bagi orang-orang asal Bajo dan Bugis Sulawesi Selatan, itu mempunyai keindahan masing-masing. Mulai dari pantai, laut, bukit serta padang rumput.

Kapal pinisi menjadi pilihan terbaik menuju objek wisata Pulau Komodo, Pantai Pink, Manta Point, Pulau Padar, dan Pulau Kelor. Wisatawan yang ingin melakukan perjalanan singkat ke beberapa destinasi wisata di sana dapat juga menggunakan kapal cepat.

Pandemi Covid-19 menghantam sektor pariwisata. Pemerintah pun terus menata kawasan Labuan Bajo dengan harapan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan pariwisata yang menurun saat ini. Pemerintah memang sedang mewujudkan digitalisasi industri pariwisata di lima destinasi super prioritas, salah satunya Labuan Bajo ini.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan terkait Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI). Kilau Digital Flores, Sumba, Timor dan Alor dapat memberikan hasil yang nyata guna mendukung pemulihan ekonomi nasional pascapandemi, serta mendukung pemulihan pariwisata nasional, termasuk destinasi super prioritas Labuan Bajo.

Foto dan teks : Rivan Awal Lingga
Editor : Andika Wahyu

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.