Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1442 H di Masa PPKM Darurat Show
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Image title
20 Juli 2021, 15:45

Foto: Menilik Salat Idul Adha di Masa PPKM Darurat

Semestinya, salat Idul Adha kali ini dilaksanakan di rumah. Kementerian Agama menerbitkan edaran Nomor SE 17 Tahun 2021 tentang peniadaan sementara kegiatan di tempat ibadah. Pemerintah meminta masyarakat untuk melaksanakan salat Idul Adha dan takbiran di rumah masing-masing untuk mencegah penularan Covid-19.

Walau ada imbauan tersebut, sejumlah warga masih melaksanakan salat Idul Adha 1442 H secara berkelompok. Misalnya di Lapangan wilayah Kali Baru, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa, (20/7/2021).

Antusias masyarakat tak terbendung. Salat di lokasi galian pasir tersebut dipadati umat muslim. Protokol kesehatan dicoba ditegakkan, misalnya dengan memakai masker. Tetapi untuk menjaga jarak yang aman susah di lapangan.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.