Semarak Pembukaan GIIAS di Hari Pertama Show
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Image title
12 November 2021, 15:10

Foto: Semarak Pembukaan GIIAS di Hari Pertama

Gaikindo Indonesia International Auto Show GIIAS 2021 kembali bergulir. Pameran ini seolah membawa angin segar bagi industri otomotif. Pasalnya, penjualan kendaraan sempat anjlok terimbas pandemi Covid-19. Pengunjung pun terlihat antusias mendatangi pembukaan GIIAS di Indonesia Convention Exhibition, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Kamis, 11 November 2021.

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto yang menghadiri acara akbar otomotif itu mengtatakan pemerintah sangat mendukung pameran GIIAS 2021 untuk mendorong pemulihan ekonomi. "Semoga acara ini berjalan dengan baik dan lancar, serta mendatangkan banyak manfaat untuk perekonomian Indonesia,” kata Airlangga.

Airlangga berharap terjadi swasembada kendaraan bermotor dan teknologinya. Karena itu kualitas produk dalam negeri perlu ditingkatkan sehingga bisa mendongkrak nilai ekspor otomotif untuk mendorong akselerasi pertumbuhan ekonomi pasca-pandemi.

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.