Geliat Penari Barongsai Menjelang Imlek 2022 Show
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Image title
24 Januari 2022, 07:15

[Foto] Persiapan Penari Barongsai Menjelang Imlek 2022

Sekelompok penari yang mengkhususkan diri dalam tarian naga tradisional mengintensifkan sesi pelatihan menjelang Tahun Baru Cina, yang biasa disebut Imlek.  Sebelumnya, kelompok Barongsai Naga Merah Putih yang berbasis di Bogor ini begitu terpukul pandemi corona dua tahun terakhir lantaran ada pembatasan pentas pertunjukan dan hiburan. 

Barongsai Naga Merah Putih mengaktifkan kegiatannya di pabrik kulit yang tak lagi beroperasi di tepi Sungai Ciliwung. Terdapat 50 personel di klub ini yang terdiri dari latar belakang budaya dan agama berbeda. Selama latihan, setiap orang harus menunjukkan sikap toleransi. Misalnya, mereka harus menghentikan praktik selama ada panggilan atau doa-doa kaum muslim.

Januari dan Februari ini merupakan bulan tersibuk bagi para pemain. Mereka harus berlatih setiap hari, seperti  pada Sabtu, 22 Januari 2022, kemarin. Akan ada banyak pekerjaan, biasanya hingga 20 pertunjukan di kantor atau pusat perbelanjaan di daerah Bogor saja.

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.