PT Transkajakarta Fasilitasi Bus Wisata Gratis Selama Libur Lebaran Show
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Image title
11 Mei 2022, 07:00

[Foto] Menikmati Panorama Jakarta dari Bus Wisata Terbuka Gratis

PT Transportasi Jakarta memfasilitasi warga untuk menikmati suasana kota dari atas bus wisata terbuka. Layanan ini berlaku selama libur Lebaran. Pihak Transjakarta memperpanjang layanan bus wisata gratis tersebut hingga hari ini, dari jadwal sebelumnya pada Minggu (8/5).

Layanan ini beroperasi mulai pukul 10.00-21.00 WIB dengan tarif Rp 0 atau gratis hingga 11 Mei 2022. Warga berkesempatan untuk mengambil gambar dari atap bus secara bergantian saat kendaraan berhenti di setiap halte. Sejak diluncurkan pada 3 Mei lalu, masyarakat sangat antusias menggunakan armada tersebut untuk melihat kota Jakarta.

Ada dua rute bus wisata ini, yakni Jakarta Modern (BW2) dan Pencakar Langit (BW4). Rute bus wisata tingkat Jakarta Modern antara lain, Monas 1, Monas 2, IRTI, Balai Kota, Sarinah, Plaza Indonesia, Menara Topas, Museum Nasional, Pecenongan, Pasar Baru, dan Juanda atau Masjid Istiqlal. 

Rute Pencakar Langit akan melanjutkan perjalanan melalui titik Tosari 1, Dukuh Atas 3, Karet Sudirman 1, Stadion Gelora Bung Karno (GBK) 1, Bundaran Senayan 2, FX Sudirman, GBK 2, Aquatic Stadium, Istora, dan GBK Pintu 7. Tak berhenti di situ, bus wisata ini akan mengantarkan warga ke titik Tosari 2, Plaza Indonesia, Sarinah 2, Museum Nasional, Pecenongan, Pasar Baru atau Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), dan Juanda atau Masjid Istiqlal. 

Irene (24) penumpang bus wisata gratis mengatkan, "Lumayan juga ada wsiata di kota seperti ini. Selain mengisi sisa waktu libur Lebaran yang akan berakhir besok (hari ini), saya juga sengaja untuk sekadar melepas penat."

Bus wisata ini dilengkapi dengan audio dan pemandu yang menjelaskan latar belakang dari lokasi-lokasi yang disinggahi. Namun cuaca terik ibu kota dalam beberapa hari terakhir jadi kendala tersendiri untuk naik bus terbuka tersebut. Ditambah mulai ramainya kendaraan di Jakarta yang membuat polisi udara tinggi.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.