Silent Gigs, Alternatif Hiburan di Masa Pandemi Show
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Image title
17 Mei 2022, 07:10

[Foto] Silent Gigs, Alternatif Menikmati Konser Musik dengan Cara Baru

Pandemi Covid-19 memberi dampak besar bagi industri hiburan di dunia, tak terkecuali industri musik di Indonesia. Dalam beradaptasi menghadapinya, muda-mudi di wilayah Bekasi menyuguhkan inovasi dan alternatif hiburan baru bagi masyarakat di sana.

Sebuah kolektif pemuda memanfaatkan inovasi teknologi untuk menikmati musik dengan cara yang berbeda. "Kami dengerin lagu pake headphone, jadi dari luar terlihat sunyi padahal di dalam semua lagi nonton konser" kata Afifah, pengunjung di acara Bekasi Dekat Musik dengan tema Silent Gigs 2 itu, Sabtu (14/5/2022).

Kali ini, tiket yang dijual masih terbatas. Konser musik ini melibatkan musisi lokal dengan genre alternatif atau indie dan trip-hop dan lainnya. Para tamu pun terlihat menikmati konser sunyi dengan seksama sambil menyeruput segelas kopi yang disajikan barista.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.