7 Aplikasi Download Lagu Terbaik Gratis dan Legal

Beberapa aplikasi lagu terbaik bisa dengan mudah di-install melalui Smartphone
Image title
Oleh Padjar Iswara - Tim Publikasi Katadata
17 September 2021, 15:10
digital
Katadata

Pada zaman ini mendengarkan musik sudah merupakan bagian dari kehidupan, khususnya bagi generasi milenial. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan munculnya berbagai aplikasi download (unduhan) lagu terbaik.

Semakin berkembangnya zaman membuat kita semakin mudah untuk melakukan berbagai hal, tak terkecuali mendengar musik. Bayangkan saja saat ini kita bisa mendengar banyak sekali musik dengan berbagai genre hanya melalui gadget saja.

Tak hanya itu kita juga diberikan banyak sekali fitur untuk memutar lagu seperti, timer, download, streaming, blog informasi seputar musik dan sebagianya.

Ada beberapa aplikasi download lagu terbaik pada 2021 yang wajib kamu install di smartphone kamu yaitu:

1. Downloadlagu321.live

Situs pemutar lagu terbaik selanjutnya beralamat lengkap di https://downloadlagu321.live Website musik yang satu ini mempunyai tampilan yang simpel dengan navigasi yang user friendly.

Selain itu kamu juga bisa memutar musik dengan gratis secara online. Tak hanya itu kamu bisa men-download lagu-lagu terbaru ke smartphone dengan sangat mudah dan pastinya gratis.

2. SoundCloud

Bagi kamu generasi milenial mungkin sudah tak asing lagi dengan situs streaming lagu yang satu ini. Kamu bisa dengan bebas mendengarkan lagu kesukaan di SoundCloud tanpa batas dan gratis tanpa perlu berlangganan.

Tak hanya itu saja, di situs ini kamu juga bisa loh menyimpan lagu favorit untuk diputar saat sedang offline.

3. Youtube Music

Selain website pemutar video, youtube juga membuat inovasi aplikasi baru yang keren bernama “Youtube Music”. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk memutar playlist terbaik yang berasal dari seluruh dunia.

Youtube music bisa diakses secara gratis dan juga berbayar. Sayangnya bagi kamu yang mendengarkan musik gratis ini aplikasi ini akan menemukan iklan yang cukup menggangu saat lagu diputar.

Selain memutar musik, Youtube Music juga bisa loh memutar video clip yang bisa kamu nikmati sambil mendengarkan lagu.

4. Resso

Selain Youtube Music ada juga aplikasi download lagu terbaik yang bisa kamu coba, nama aplikasinya Resso. Aplikasi ini merupakan produk keluaran terbaru salah satu perusahaan besar ternama (tiktok) yaitu ByteDance.

Resso diluncurkan pada 2020. Namun sayangnya saat ini Resso belum banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Salah satu alasan kenapa aplikasi ini sangat direkomendasikan buat generasi milenial adalah karena tampilannya yang keren dan user friendly. Selain itu aplikasi ini juga sangat memanjakan penggunanya dengan berbagai fitur canggih seperti lyric quote yang menjadi andalannya.

5. Langit Musik

Sebagai warga negara Indonesia kita harus bangga karena Indonesia juga turut Andil berinovasi dalam dunia Musik. Salah satu inovasi karya anak bangsa yang harus kita banggakan adalah Langit Musik.

Yapss.. Aplikasi karya anak bangsa ini mempunyai berbagai fitur yang tak kalah kerennya dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya.

Di Langit Musik, kamu bisa memutar lagu secara langsung maupun dalam kondisi offline (tanpa jaringan) dengan cara mengunduhnya.

Kamu hanya perlu sekali klik untuk bisa mendengarkan musik secara offline. Namun, fitur tersebut bisa kamu dapatkan dengan berlangganan akun premium di Langit Musik. Harga berlangganan di aplikasi Langit Musik ini mulai Rp6.600 per minggunya.

Langit Musik juga bekerja sama dengan provider telekomunikasi Telkomsel, sehinga bagi kamu pengguna Telkomsel bisa streaming musik gratis tanpa mengurangi kuota data.

6. Spotify

Hampir semua pengguna gadget khususnya generasi milenial pasti kenal dengan aplikasi pemutar musik yang satu ini. Aplikasi ini mempunyai cukup populer dan memiliki banyak sekali pengguna di seluruh dunia.

Aplikasi ini dinilai sangat responsif, cepat dan menyediakan koleksi jutaan lagu dari ribuan artis yang ada di seluruh dunia. Hal inilah yang membuat tak heran jika aplikasi ini sangat populer dengan user tebanyak di dunia.

Tak hanya untuk memutar musik saja, di aplikasi ini kamu juga bisa mendengarkan podcast dan menyimpannya di HandPhone. Namun fitur download musik di Spotify hanya berlaku bagi kamu yang sudah berlangganan akun premium.

Banyak yang menganggap aplikasi ini cukup memakan penyimpanan yang besar. Akan tetapi kamu tak perlu khawatir karena sekarang ada juga Spotify versi Lite. Spotify lite ini bisa di-install di hp yang mempunyai spek rendah, sehingga tidak perlu khawatir mengalami gagal install.

7. Deezer

Deezer merupakan aplikasi musik lokal yang bisa kamu jadikan alternatif pemutar musik di Smartphone Kamu. Dengan segudang kelebihannya, aplikasi ini tidak kalah kerennya dengan aplikasi pemutar musik lainnya.

Lagu yang tersedia di aplikasi ini sangat lengkap, mulai lagu lokal sampai mancanegara. Bahkan Deezer mengklaim bahwa ada lebih dari 55 juta lagu yang tersedia di Aplikasi ini dan bisa kamu dengarkan secara gratis.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah hadirnya fitur bernama “SongCatcher” yang berfungsi mengenali judul dari lagu. Pastinya fitur ini sangat membantu Kkamu menemukan lagu pilihan.

Tidak hanya bisa diputar secara streaming, Deezer juga menyediakan fitur download lagu. Sayangnya fitur ini hanya bisa dinikmati setelah berlangganan akun premium.

 Ada beberapa kelebihan aplikasi Deezer yaitu user friendly, pustaka lagu yang cukup beragam, dan fitur pengenal lagu (SongCatcher).

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi lagu terbaik yang bisa kamu install di Smartphone. Semoga bisa memudahkan kamu untuk menentukan aplikasi pemutar musik mana yang akan digunakan.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait