Astra Financial & Logistic Sukses Besar di GIIAS Surabaya 2021

Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Publikasi Katadata
14 Desember 2021, 11:39
Astra Financial & Logistic berhasil mencapai target nilai transaksi, yaitu senilai Rp 200 miliar dengan pencapaian yang berhasil diraih sebesar Rp 205 miliar. Kesuksesan ini merupakan angin segar bagi industri otomotif di Indonesia.Depan : Chief of Ma
Katadata
Astra Financial & Logistic berhasil mencapai target nilai transaksi, yaitu senilai Rp 200 miliar dengan pencapaian yang berhasil diraih sebesar Rp 205 miliar. Kesuksesan ini merupakan angin segar bagi industri otomotif di Indonesia.Depan : Chief of Marketing and Sales Officer (CMSO) Astra Credit Company (ACC), Tan Chian Hok (paling kiri), Chief Marketing Officer - Retail Business Asuransi Astra yang juga merangkap Project Director Astra Financial & Logistic - GIIAS 2021, Gunawan Salim (kedua dari kiri),

Penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang diselenggarakan di Grand City Convex, Surabaya telah usai dan sukses menarik perhatian seluruh pecinta otomotif Arek-arek Suroboyo.

Pada perhelatan pameran otomotif tersebut, Astra Financial & Logistic (AFL) turut berpartisipasi dan hadir sebagai sponsor utama GIIAS Surabaya 2021.

Didukung oleh tujuh Lembaga Jasa Keuangan (LJK) di bawah naungan AFL, yaitu Astra Credit Company (ACC), PT Federal International Finance (FIFGROUP), Toyota Astra Finance (TAF), Asuransi Astra, Astra Life, Maucash, dan AstraPay, AFL berhasil membukukan nilai transaksi sebesar Rp205 miliar pada perhelatan GIIAS Surabaya 2021 .

Angka tersebut telah melampaui target yang AFL tetapkan, yakni senilai Rp200 miliar. Pencapaian ini merupakan sebuah presetasi bagi AFL mengingat Indonesia masih dalam kondisi pemulihan dari pandemi Covid-19.  

Bahkan, nilai transaksi yang berhasil diperoleh AFL lebih besar lagi, mencapai Rp1,035 triliun apabila pencapaian GIIAS Jakarta dan Surabaya digabungkan.  

Jika dibandingkan dengan perhelatan GIIAS 2019 yang menargetkan nilai transaksi sebesar Rp1 triliun, AFL telah sukses melampaui target tersebut mengingat saat ini Indonesia masih dalam proses pemulihan ekonomi akibar pandemi Covid-19.

Hal ini menunjukkan, ditengah era new normal ini, industri otomotif Indonesia sedang dalam kondisi bergairah yang tentunya dapat mendukung kebangkitan ekonomi di Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi animo masyarakat yang  sangat tinggi untuk datang ke GIIAS Surabaya 2021,” kata Gunawan Salim, Project Director AFL di GIIAS 2021.

Pencapaian tersebut, menurut dia, tidak luput dari antusiasme masyarakat yang menyambut positif kegiatan GIIAS 2021 dan hadir di booth AFL untuk melakukan transaksi.

“Kami juga berterima kasih atas kepercayaan masyarakat akan reputasi dan pelayanan prima yang AFL berikan,” ujarnya.

Respon positif masyarakat tersebut tak lepas dari promo dan hadiah yang ditawarkan oleh AFL.  Dalam kedua event itu, AFL menawarkan berbagai penawaran menarik mulai promo bunga 0 persen dan pembayaran angsuran Rp2 jutaan untuk segmen pembiayaan kendaraan roda empat, promo potongan angsuran hingga cashback AstraPay pada segmen pembiayaan kendaraan roda dua, promo pembelian asuransi hingga berbagai macam keuntungan yang di AFL.

Tidak hanya itu, beragam promo menarik mulai dari cashback hingga rewards yang ditawarkan oleh dua pendatang baru di AFL, yaitu AstraPay dan Maucash juga memicu gairah pengunjung GIIAS Surabaya 2021.

Pengunjung yang menggunakan aplikasi AstraPay maupun fasilitas Maupaylater yang dimiliki oleh Maucash dalam bertransaksi memberikan kepuasan dan keuntungan sebagai nilai lebih yang didapatkan oleh pengunjung.

Sebagai mitra bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia, AFL tentunya tidak hanya menawarkan promo dan hadiah menarik selama perhelatan GIIAS Surabaya berlangsung.

Berbagai pengalaman edukasi dan literasi finansial dapat dirasakan oleh seluruh pengunjung booth AFL yang dikemas dalam bentuk games menarik. Seluruh games yang disajikan memiliki keterkaitan dengan unit bisnis yang dimiliki oleh AFL.

Pengunjung GIIAS Surabaya merasa senang memainkan games yang disediakan dan berkesempatan mendapatkan souvenir menarik persembahan dari AFL.

Tidak hanya itu, di GIIAS Surabaya, AFL juga memperkenalkan dua aplikasi baru kepada masyarakat Surabaya. Kedua aplikasi tersebut adalah MOXA dan TORQ. MOXA merupakan aplikasi yang berperan sebagai hub atau akses satu pintu bagi layanan finansial dari seluruh LJK di bawah naungan AFL.

Sementara TORQ merupakan aplikasi baru yang dapat membantu pengguna mencari mobil sesuai dengan anggaran yang dimiliki oleh pengguna serta menjadi aplikasi pembantu dalam proses pengajuan pinjaman.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait