Kolaborasi Nyata Untuk Masa Depan

Melalui percepatan digitalisasi UMKM #KotaMasaDepan memastikan masa depan besar ada di kota kecil.
Image title
Oleh Dini Hariyanti - Tim Publikasi Katadata
18 Oktober 2021, 16:47

Program Kota Masa Depan periode pertama yang digagas bersama antara Grab, Emtek Group, dan Bukalapak mulai berlangsung pada Oktober – Desember 2021. Terdapat lima kota yang dibidik pertama-tama, yaitu Kupang, Solo, Gowa, Pekanbaru, dan Malang.

Kota Masa Depan menargetkan lebih dari 10.000 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah untuk bergabung dengan Grab. Bagi seratus UMKM terpilih akan mengikuti program akselerator secara khusus, dan bagi lima UMKM terbaik akan dipublikasikan di SCTV, Indosiar, dan jaringan Emtek lain.

Terdapat sejumlah manfaat bagi UMKM yang bergabung dalam program Kota Masa Depan, di antaranya jangkauan pasar menjadi lebih luas melalui jutaan pengguna Grab dan Bukalapak, menjadi mitra UMKM GrabFood dan GrabMart dan menikmati nol persen komisi selama tiga bulan, serta menggaet lebih banyak pelanggan dengan promo no ongkir Bukalapak.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.