Putri Tanjung, Anak Chairul Tanjung yang Jadi Staf Khusus Jokowi

Putri Tanjung baru berusia 23 tahun.
Pingit Aria
21 November 2019, 18:10
Putri Tanjung dan ayahnya, Chairul Tanjung. Presiden Jokowi mengumumkan nama Putri Tanjung sebagai salah satu staf khususnya, Kamis (21/11).
Instagram/@putri_tanjung
Putri Tanjung dan ayahnya, Chairul Tanjung. Presiden Jokowi mengumumkan nama Putri Tanjung sebagai salah satu staf khususnya, Kamis (21/11).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja mengumumkan  daftar nama-nama orang yang akan menjadi staf khususnya. Di antara nama-nama yang disebut ada anak sulung pengusaha Chairul Tanjung, Putri Indahsari Tanjung.

Putri lahir pada 22 September 1996.  "Saya juga kaget (dia) baru 23 tahun,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (21/11).

Seperti kata pepatah, buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Darah wirausaha sang ayah pun menurun pada Putri. Ia mengawali kariernya di usia 15 tahun.

Saat masih duduk di bangku SMP, Putri mulai membuat acara-acara di sekolah. Kepercayaan untuk membuat acara didapatkannya karena aktif dalam berbagai kegiatan sekolah.

Advertisement

Ia kemudian mendirikan sebuah Event Organizer (EO) di tahun 2011 tanpa bantuan modal dari sang ayah. Jangankan modal, Putri bahkan tak mau mengajukan proposal acara ke  perusahaan sang ayah.

(Baca: 7 Staf Khusus Baru Jokowi, dari Putri Tanjung, Belva dan Andi Taufan)

Usahanya pun tak selalu berjalan dengan mulus. "Saya pernah rugi besar sebanyak Rp800 juta karena bisnis. Saat itu saya sedih banget sampai mogok kerja dan mengurung diri di kamar selama dua sampai tiga hari," ungkap Putri dalam acara CNN Indonesia MEET UP di Universitas Pancasila, Kamis (6/9) lalu.

Begitu senangnya Putri membuat acara, Lulusan  Academy of Arts di San Francisco jurusan Multimedia Communication itu sibuk menjalankan perusahaannya yakni Creativepreneur Event Creator. Di perusahaan event organizer yang didirikannya itu, Putri menjabat Chief Executive Officer atau CEO. 

Menjadi wanita karier yang sukses di usia muda tak membuat ia lupa diri. Pemilik akun Instagram @putri_tanjung ini pun sering terlibat dalam berbagai kegiatan sosial.

Reporter: Dimas Jarot Bayu
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait